Sukses


Jacksen Tiago Akui Perburuan Gelar Shopee Liga 1 2020 Bakal Ketat, Waspadai Tim Kejutan

Bola.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui perburuan gelar Shopee Liga 1 2020 bakal ketat. Jacksen tak bisa memetakan secara akurat persaingan yang akan dihadapi Persipura.

Perjalanan Shopee Liga 1 2020 masih panjang karena masing-masing tim akan mempertandingkan 31 laga. Namun, dalam tiga pekan yang sudah dilalui terjadi banyak kejutan yang dialami, termasuk oleh Persipura Jayapura.

Persipura sukses mengalahkan PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, namun menyerah dari Borneo FC. Hasil itulah yang dijadikan Jacksen F. Tiago sebagai acuan musim ini bakal berlangsung dengan ketat.

"Memang saya sudah mempunya catatan, akan tetapi bukan catatan yang valid. Kami akan melihatnya saat kompetisi berjalan. Di situ kami benar-benar baru bisa melihat kekuatan pastinya," kata Jacksen.

"Klub-klub yang kemarin tidak diunggulan, nanti bisa menjadi kejutan. Kami sekarang sedang mempelajari, meskipun tak ada sesuai yang pasti," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan enam poin. Pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2020, Boaz Solossa dkk akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (3/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Tambah Amunisi

Persipura Jayapura ditinggal dua pemain asing jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha memilih mundur dari Persipura kemudian bergabung dengan klub Eropa.

Selain itu, Persipura juga harus kehilangan kiper Dede Sulaiman yang mengalami cedera panjang. Meski demikian, pelatih Jacksen F. Tiago tak tertarik menambah pemain baru.

"Bursa transfer memang dimajukan. Akan tetapi, kan belum jelas kapan waktunya. Jadi saya lebih baik fokus persiapan tim Persipura di kompetisi," ujar Jacksen.

"Finansial jadi pertimbangan saya. Pemain asing yang akan ke Indonesia juga pasti ingin kontrak bagus. Jika pun mau ke sini, kualitasnya di bawah pemain yang keluar itu," ucap Jacksen.

Video Populer

Foto Populer