Sukses


Shopee Liga 1 2020: 1 Pemain Andalan Persik Cedera, Rencana Budi Sudarsono Berantakan

Bola.com, Kediri - Kekuatan Persik tereduksi jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 setelah salah satu pemain andalan, Galih Akbar Febrian mengalami cedera lutut saat latihan rutin.

Padahal pelatih Budi Sudarsono berharap banyak pada mantan kapten tim Persik di Liga 3 2018 itu. Galih Akbar digadang-gadang sebagai jenderal lapangan tengah di kompetisi yang bakal dimulai awal Oktober mendatang.

"Skenario saya agak berantakan, karena Galih cedera. Dia sudah sepekan lebih absen latihan. Galih sudah menjalani tes MRI. Saya akui Persik butuh pengatur serangan yang andal," katanya.

Budi Sudarsono pun mencoba pemain naturalisasi Sackie Teah Doe untuk menggantikan peran Galih Akbar pada dua uji coba melawan PSG dan PSHW pekan lalu.

"Sackie Doe punya skill bagus. Tapi dia sedikit lambat saat melepas bola. Padahal skenario saya, dia tak menempati posisi itu," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Cedera Parah

Menurut dokter tim Persik, Iman Taufiq mantan pemain terbaik Liga 3 2018 itu akan absen pada pekan-pekan awal kompetisi. Namun kabar gembiranya, Galih Akbar tak mengalami cedera parah yang mengharuskan dia naik ke meja operasi.

"Tes MRI hanya untuk memastikan cedera Galih. Alhamdulillah, cederanya tak parah. Tapi dia harus mendapatkan perawatan intensif dari fisioterapis tim agar cepat pulih. Tapi dia tak bisa main di awal lanjutan Liga 1 nanti," ucap Iman Taufiq.

Video Populer

Foto Populer