Sukses


Shopee Liga 1: Sembilan Pemain Akademi PSM Ikuti Latihan Perdana Tim Juku Eja di Bosowa Sport Center

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar latihan perdana menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Lapangan Bosowa Sport Center, Senin (21/9/2020) pagi WIB. Asisten pelatih Tim Juku Eja, Herrie Setiawan menggantikan peran Bojan Hodak yang belum jelas kapan kembali ke Makassar.

Sulaiman Karim, media officer PSM yang mewakili manajemen enggan berkomentar terkait status nasib sang pelatih kepala. Sulaiman hanya mengungkap nama-nama pemain yang hadir di lapangan yang berlokasi di pinggir jalan tol Makassar itu.

Mereka adalah pemain yang sudah terdaftar di Liga 1 2020 seperti Reza Arya Pratama, Hilmansyah, Syaiful, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam, Hasim Kipuw, Aji Kurniawan, Rasyid Bakrie, M Arfan, Rizki Pellu, Rezki Eka Pratama dan Saldi.

Latihan perdana ini juga menyertakan sembilan pemain Akademi PSM yakni Fadel Muhammad, Prince Patrick Kallon, Muhammad Fahri, Muhammad Rifky, Muhammad Farhan, Firdaus Jufri, Edgar Amping, Rafli Asrul dan Renaldi. Tiga nama terakhir adalah pemain yang masuk skuad Garuda Select angkatan kedua.

"Kami berharap para pemain muda ini bisa beradaptasi dengan cepat. Karena tim pelatih berencana akan memberikan kesempatan tampil buat mereka untuk persiapan musim depan," ujar Sulaiman.

Menurut Sulaiman, Tim Juku Eja dijadwalkan berlatih di Lapangan Bosowa Sport Center sampai Minggu (27/9/2020). Setelah latihan, pada hari yang sama, rombongan skuad PSM akan bertolak ke Yogyakarta.

Seperti diketahui, PSM Makassar akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas pada lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober nanti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Status Pemain Lain

Terkait dengan status pemain lainnya, Sulaiman enggan buka suara. Termasuk nasib empat pemain asing PSM yakni Hussein El Dor (Lebanon), Serif Hasic (Bosnia), Giancarlo Rodriques (Brasil) dan Wiljan Pluim (Belanda).

Sampai saat ini mereka masih berada di negaranya masing-masing. Begitu pun dengan pemain lokal yang dirumorkan hengkang ke klub lain seperti Dedi Gusmawan, Firza Andika, Abdul Rahman, dan Osas Saha.

"Semoga skuad Juku Eja bisa lengkap kembali jelang laga perdana nanti. Yang pasti, saya tegaskan PSM tetap serius menatap lanjutan Liga 1 2020 dan menargetkan prestasi lebih baik dari musim lalu," kata Sulaiman.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, PSM akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer