Sukses


Liga 1: Pelatih PSIS Masih Kurang Puas dengan Progres Lini Depan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Waktu tinggal kurang dari dua pekan lagi, sehingga PSIS menggeber latihan taktik strategi.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic masih kurang puas dengan progres latihan terutama untuk lini depannya. Sejauh ini, PSIS masih menantikan kehadiran Bruno Silva sebagai bomber mematikan.

Praktis nama Hari Nur Yulianto dan deretan penyerang lain, dimaksimalkan untuk skenario penyerangan di kompetisi nanti. Ia berharap lini depannya lebih tenang ketika mengeksekusi peluang.

"Untuk lini depan saya sedikit kurang puas karena pemain terlihat terburu-buru. Saya ingin pemain lebih sabar," kata Dragan Djukanovic usai sesi latihan di Stadion Citarum, Semarang, Senin (21/9/2020).

"Ketika menyerang berarti kami menguasai permainan, jadi paling tidak pemain harus melihat dahulu bagaimana celah pemain belakang lawan. Itu pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum Liga 1 berjalan nanti," ungkapnya.

Mantan pelatih Borneo FC itu ingin pemain PSIS memainkan sepak bola modern dengan banyak variasi serangan ketika memasuki daerah pertahanan lawan. Hal itu sudah dilakukan dalam tiga laga awal sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Memperdalam Taktik

Dalam sesi latihan terkini, Dragan menginstruksikkan anak asuhnya untuk memperdalam taktik sebelum laga pekan keempat melawan Barito Putera.

Adapun sejumlah pemain masih berlatih terpisah seperti Septian David Maulana dan Fredyan Wahyu Sugiantoro, untuk mengembalikan kebugaran.

"Hari ini kami sudah fokus ke taktikal sebelum kompetisi berjalan. Tentu ada beberapa evaluasi, untuk lini belakang sudah bagus namun tetap harus ada beberapa sedikit perbaikan," jelas Dragan.

Tim berjulukan Mahesa Jenar akan melakoni laga tandang ke markas Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, 2 Oktober 2020. PSIS untuk sementara berada di urutan lima klasemen dengan nilai enam dari tiga pertandingan.

Video Populer

Foto Populer