Sukses


Shopee Liga 1 2020: Gelandang Madura United, Optimistis Kekuatan Timnya Tidak Berkurang Meski Kehilangan Tiga Pilar

Bola.com, Madura - Gelandang asing milik Madura United, Jacob Pepper tetap optimistis dengan kekuatan timnya meski harus kehilangan beberapa pilar menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Menurut pemain asal Australia itu, banyak pemain Madura United yang memiliki kemampuan baik sehingga diyakini bisa mempertahankan kekuatan tim setelah kehilangan beberapa pemain inti. Jelang Shopee Liga 1, tim berjuluk Sape Kerap itu harus kehilangan Beto Goncalves, Greg Nwokolo dan Emmanuel Otti.

Beto Goncalves memilih opsi dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Greg Nwokolo memilih istirahat karena alasan menjaga kesehatan dan Emmanuel Otti dikabarkan tidak melanjutkan kerja sama dengan Madura United karena tidak mencapai kesepakatan soal renegoisasi kontrak baru.

Ketiga pemain tersebut selalu menjadi pemain inti di tiga pertandingan awal, sehingga banyak pihak menilai kekuatan Madura United akan terganggu dengan tidak adanya ketiga pemain tersebut.

Tapi, Jacob Pepper optimistis timnya bisa meraih hasil positif, selain karena masih ada pemain lain yang mempunyai kualitas bagus. Menurutnya dalam sepak bola semua hal bisa terjadi meski tim harus kehilangan beberapa pemain inti.

"Greg Nwokolo, Otti dan Beto Goncalves semuanya pemain yang sangat bagus. Tapi inilah sepak bola bisa terjadi di tim manapun. Beruntung Madura memiliki tim inti yang sangat kuat. Banyak pemain dan juga pemain muda bagus. Saya yakin ini memberi peluang bagi banyak pemain untuk menujukan kualitasnya," kata Jacob Pepper kepada Bola.com, Selasa (22/9/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Jacob Pepper sendiri mengaku sudah siap tempur membela Madura United meski baru beberapa hari bergabung menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Dia pun berharap bisa memberikan gelar juara pada musim pertamanya berkarier di Indonesia. "Saya merasa sedikit lelah dalam dua hari pertama," kata eks pemain Newcastle Jets FC itu. 

"Tapi hari Jumat (pekan lalu) saya bermain 60 menit dalam laga uji coba. Saya harap Madura bisa jadi juara. Saya pikir kami memiliki tim yang bisa mewujudkannya," Jacob Pepper mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer