Sukses


Shopee Liga 1 2020: Sultan Samma Sebut Borneo FC Semakin Kompak

Bola.com, Samarinda - Gelandang senior milik Borneo FC, Sultan Samma mengaku timnya semakin kompak pasca latihan rutin hampir tiga pekan menuju Shopee Liga 1 2020. Hal itu dikatakan Sultan Samma setelah timnya menjalani beberapa uji coba dengan pelatih baru Mario Gomez.

Borneo FC kembali melakukan latihan bersama awal bulan lalu setelah hampir lima bulan vakum aktivitas. Tim berjuluk Pesut Etam itu harus istirahat total setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi pada pertengahan Maret lalu karena merebaknya wabah virus corona.

Sultan Samma menyakini, semua pemain dipastikan bisa kembali ke performa terbaiknya karena masih ada waktu persiapan kurang lebih dua pekan menuju Shopee Liga 1 2020.

"Progres semakin membaik dan tim tambah kompak. Kami sudah mulai melakukan uji coba persiapan di liga nanti. Walau lama vakum tapi stamina terus membaik," kata Sultan Samma kepada Bola.com, Selasa (22/9/2020).

Meski sudah menunjukan progres yang baik, Sultan Samma sendiri mengaku masih harus tetap bekerja keras dalam setiap latihan agar bisa mengejar kekurangan yang masih terlihat.

Stamina yang sudah semakin membaik, menurut Sultan Samma masih harus terus ditingkatkan agar pada saat kompetisi nanti tidak ketetaran.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Aspek Fisik Penting

Pasalnya, untuk lanjutan Shopee Liga 1 nanti, semua tim dipastikan mempunyai jadwal yang ketat dan melakoni laga tandang dengan menggunakan perjalanan darat.

Jadi, sudah jelas, fisik harus prima dan waktu yang tersisa harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan fisik agar mencapai titik normal.

"Memang, masih banyak yang harus diperbaiki, terutama di stamina karena kita lama stop latihan.Tapi, tim pelatih sudah kerja keras untuk meningkatkan stamina semua pemain hingga saat ini. Semoga dikompetisi nanti, kami bisa tampil maksimal," Sultan Samma, penggawa senior Borneo FC mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer