Sukses


Shopee Liga 1: Tidak Jalani Karantina Mandiri Saat Tiba, Jaimerson Xavier Ungkap Alasan Langsung Berlatih Bersama Madura United

Bola.com, Bangkalan - Stoper asing Madura United, Jaimerson Xavier, telah tiba di Indonesia pada Sabtu (19/9/2020). Dia harus menempuh perjalanan panjang setelah berangkat dari Sao Paulo, Brasil, Jumat (18/9/2020).

Jaimerson tidak langsung ke Madura pada Sabtu itu, melainkan singgah dulu di Jakarta. Baru pada Minggu siang (20/9/2020), dia bertolak ke Surabaya. Menariknya, pemain berusia 30 tahun itu langsung ikut berlatih bersama Madura United pada malam harinya di Bangkalan.

Saat pandemi COVID-19 ini, setiap orang yang melakukan perjalanan jauh seharusnya mengarantina diri dulu, setidaknya selama 14 hari. Jaimerson lantas mengungkap alasannya langsung ikut berlatih ke Bangkalan bersama rekan-rekannya.

“Saya sudah swab test sebelum berangkat dari Brasil. Hasilnya memang negatif. Saya harap semua baik-baik saja,” ungkap mantan bek Persija Jakarta itu kepada Bola.com.

Sebenarnya, cukup berisiko bagi seorang pemain memaksakan untuk bepergian jauh tanpa melakukan karantina diri. Perlu swab test lagi sesampainya di tempat tujuan agar semuanya berjalan dengan baik.

Terlepas dari itu, Jaimerson mengaku sudah tidak sabar untuk bergabung lagi dengan tim yang dibelanya sejak musim lalu itu. Maklum, sudah enam bulan dia berada di Brasil, sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara.

Pemain bernomor punggung 5 itu juga ingin mengejar ketinggalan menu latihan dari rekan-rekannya yang kebanyakan para pemain lokal. Madura United sudah mulai berlatih secara kolektif sejak sebulan lalu atau pada akhir Agustus.

“Saya sebenarnya lelah. Saya datang dari Brasil, sempat transit di Jakarta. Begitu sampai di Surabaya, saya ingin segera ke stadion bertemu teman-teman. Senang sekali bisa kembali di sini dan ikut program dari pelatih,” imbuh bek Madura United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Disambut Rahmad Darmawan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut hangat pemain belakang andalannya itu. Dia melihat kondisi kebugarannya sangat apik. Artinya, Jaimerson tetap berlatih secara mandiri di kampung halamannya.

“Saya senang melihat Jaime sudah bersama kami. Dia profesional. Dia datang dalam kondisi yang bagus. Artinya, latihan intens di Brasil benar-benar dijalankan,” ungkap pelatih yang juga menjabat sebagai manajer tim itu.

Jaimerson hanya memiliki waktu tak sampai dua pekan untuk menyatu dengan permainan rekan-rekannya. Madura United dijadwalkan menjamu Persib Bandung dalam laga perdana lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Video Populer

Foto Populer