Sukses


Bima Sakti Genjot Timnas Indonesia U-16 dengan Latihan Berat

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti langsung tancap gas pada pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat. Bima Sakti menggeber para pemain dengan latihan berat pada Selasa (22/9/2020).

Metode latihan berat yang dilakukan Bima Sakti bertujuan melihat kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-16. Apalagi dalam 30 pemain yang dipanggil, terdapat tujuh pemain baru.

Bima Sakti mengaku ingin melihat kemampuan dari para pemain baru di Timnas Indonesia U-16. Upaya itu dilakukan agar Bima Sakti bisa mencari pemain-pemain yang layak dimasukkan ke tim asuhannya.

"Kemarin kami melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel, seperti latihan ringan, gym, dan lainnya. Hari ini, saya berikan porsi lebih banyak ke permainan," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

“Saya ingin langsung melihat permainan dan kemampuan dari para pemain yang juga baru dipanggil. Ada tujuh orang pemain. Sementara itu, saya sudah memiliki kerangka tim. Saya ingin mendapatkan pemain dari tujuh orang tersebut untuk mengisi pos-pos yang saya rasa kurang dalam tim ini," tegas Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 dilakukan sebagai persiapan jangka panjang untuk tampil di Piala AFC U-16. Seperti diketahui, turnamen tersebut diundur ke awal 2021 dan belum diketahui jadwal pastinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan TC

Meskipun Piala AFC U-16 baru digelar awal 2020, Bima Sakti berharap para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa memaksimalkan pemusatan latihan ini. Bima Sakti juga ingin para pemain menunjukkan penampilan terbaiknya dalam sesi latihan.

"Harapan saya di mana pun mereka berlatih semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan latihan bulan ini. Kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Makanya, porsi latihan bulan ini lebih banyak ke internal game," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16. Pasukan Bima Sakti itu berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer