Sukses


Shopee Liga 1: Madura United Resmi Merekrut Eks Striker Persija

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah melengkapi slot empat pemain asing untuk melakoni lanjutan Shopee Liga 1 2020. Terbaru, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu merekrut mantan striker Persija Jakarta, Bruno Lopes.

Bruno Lopes bakal menggantikan slot pemain asing yang telah ditinggal oleh Emmanuel Oti (Ghana), yang memutuskan hengkang.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membenarkan kabar ini saat dikonfirmasi oleh Bola.com. Pihaknya bahkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain berpaspor Brasil tersebut.

“Iya, memang benar. Kami sudah ada kesepakatan dengan Bruno Lopes dan dia akan menjadi pemain yang melengkapi slot asing. Kami tinggal menunggu kedatangan dia dari Brasil,” ungkap Haruna kepada Bola.com, Selasa malam (22/9/2020).

Kabar ini membuat Madura United dipenuhi oleh pemain Brasil. Selain Bruno Lopes, sebelumnya sudah ada stoper Jaimerson Xavier dan gelandang Bruno Matos. Satu slot lainnya diperuntukkan bagi pemain asal negara anggota AFC, yaitu Jacob Pepper asal Australia.

Video

2 dari 2 halaman

Negosiasi Berlangsung Cepat

Proses perekrutan Bruno Lopes ini bisa dibilang berlangsung cepat. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, merekomendasikannya ke manajemen klub. Negosiasi lantas dilakukan untuk mendapat kesepakatan.

“Sekarang Bruno Lopes sudah mengurus administrasinya di Brasilia (ibukota Brasil). Dia ke KBRI untuk mendapat visa. Dalam pekan ini, dia sudah ke Indonesia dan mulai ikut latihan Madura United,” imbuh Haruna.

Nama Bruno Lopes memang sudah tidak asing di Indonesia. Dia pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta pada Liga 1 2017. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu berhasil menyumbang 10 gol dalam 29 penampilan.

Persija juga jadi satu-satunya klub Indonesia yang pernah dibelanya sebelum ke Madura United. Setelah di Persija, dia memutuskan hengkang ke beberapa klub negeri seperti Kelantan FA (Malaysia), Montedio Yamagata (Jepang), dan Vitoria ES (Brasil).

Video Populer

Foto Populer