Sukses


Stadion Patriot Candrabhaga Dipakai Merawat Pasien COVID-19, TC Timnas Indonesia U-16 Dipindah ke Wibawa Mukti

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa TC Timnas Indonesia U-16 akan dipindah ke Stadion Wibawa Mukti. Ini dikarenakan Stadion Patriot Candrabhaga dialihfungsikan sebagai tempat merawat pasien COVID-19.

"Terima kasih kepada pemerintah kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI agar bisa tetap menggelar TC Timnas Indonesia U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, Selasa (22/9/2020).

TC Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini berlangsung pada 20-29 September mendatang. TC ini digelar untuk persiapan menuju Piala AFC U-16 2020 yang akan dihelat tahun depan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman mengucapkan terima kasih kepada PSSI. Sebab, induk sepak bola di Tanah Air itu bisa mengusahakan agar timnya dapat berlatih di Stadion Wibawa Mukti.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena tetap mengusahakan Timnas Indonesia U-16 bisa terus berlatih di Stadion Wibawa Mukti," tuturnya.

"Yang saya dengar dan baca di berita, bahwa Stadion Patriot digunakan untuk merawat pasien COVID-19 di Bekasi saat ini, hingga tidak bisa digunakan,” imbuh Bima.

 

Video

2 dari 3 halaman

Genjot Fisik

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mulai menggenjot fisik para pemainnya. Ini dilakukan dengan memperbanyak porsi internal game dengan fokus pada intensitas kekuatan dan ketahanan.

Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. TC berlangsung pada 20-29 September 2020.

Bima Sakti menuturkan, bulan ini memang diprioritaskan untuk meningkatkan fisik para pemain. Oleh karena itu, ia bakal lebih banyak menerapkan internal game.

"Saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Makanya, porsi latihan bulan ini lebih banyak ke internal game,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Selasa (22/9).

"Kemarin kami melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel seperti latihan ringan, gym dan lainnya. Hari ini saya berikan porsi lebih banyak ke permainan,” katanya menambahkan.

Pelatih asal Balikpapan ini pun ingin agar anak asuhnya dapat serius berlatih. Kendati, lokasi TC harus dipindah dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, ke Stadion Wibawa Mukti.

“Harapan saya di mana pun Timnas Indonesia U-16 berlatih semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan latihan bulan ini," ucap Bima.

 

3 dari 3 halaman

Pantau 7 Pemain Baru

Adapun untuk TC periode bulan ini, Bima memanggil 30 pemain. Beberapa di antaranya merupakan wajah baru.

“Saya ingin langsung melihat permainan dan kemampuan dari para pemain yang juga baru dipanggil. Ada tujuh orang pemain," tutur pelatih berusia 43 tahun ini.

"Saya sudah memiliki kerangka tim. Saya ingin mendapatkan pemain dari tujuh orang tersebut untuk mengisi pos-pos yang saya rasa kurang dalam tim ini," imbuh Bima.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 22/9/2020)

Video Populer

Foto Populer