Sukses


Nilmaizar Berharap Besar Terhadap Brian Ferreira Saat Persela Beraksi di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Lamongan - Kedatangan Brian Ferreira ke Persela Lamongan membuat berbagai pihak memberikan sambutan positif. Mulai dari pemain, jajaran pelatih, hingga suporter menginginkan kontribusi maksimal dari pemain berpaspor Irak tersebut.

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memuji profesionalisme yang dimiliki oleh Brian Ferreira. Mantan pemain PSS Sleman itu baru menempuh perjalanan panjang dari negara asalnya, Argentina.

Brian Ferreira lantas baru tiba di Surabaya pada Minggu sore (20/9/2020). Tak sampai sehari, dia langsung mulai berlatih dengan Eky Taufik dkk. di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin pagi (21/9/2020).

“Brian pemain yang profesional. Dia baru datang dan mau ikut latihan. Ini etika dia sebagai pemain profesional yang luar biasa. Padahal, dia mungkin masih kelelahan,” ungkap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Nilmaizar menaruh harapan besar kepada Brian. Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa menjadi motor serangan andalan tim Laskar Joko Tingkir. Kemampuannya juga telah terbukti selama semusim tampil bersama PSS pada 2019.

“Kalau dilihat secara sentuhan bagus, cara berpikir dia, cara bermain juga bagus. Ini secara mentalitas bisa menginspirasi anak-anak dan memberikan yang terbaik buat Persela,” ujar Nilmaizar.

“Kami ingin Persela Lamongan diperhitungkan lagi di kancah Liga 1 2020. Saya lihat dia cepat bergaul dengan teman-temannya,” imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Berkolaborasi dengan Pemain Asing Lain

Brian sebenarnya memutuskan hijrah ke Madura United selepas dari PSS Sleman pada awal musim ini. Dia juga menjadi bagian dari Laskar Sape Kerap saat mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 pada Februari silam.

Namun, Madura United memutuskan melepasnya dan mendatangkan Bruno Matos, mantan gelandang Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Persela Lamongan lantas merekrutnya untuk mengisi slot pemain Asia setelah melepas Shunsuke Nakamura asal Jepang.

Brian seharusnya mulai bergabung dengan Persela pada Maret silam. Namun, kompetisi Liga 1 2020 terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19. Baru sekarang dia akhirnya resmi bergabung ke klub asal Kota Soto itu.

Kini, Brian Ferreira bakal bekerja sama dengan pemain asal Brasil, Marquinhos Carioca, di posisi gelandang. Keduanya bakal mengirim suplai bola kepada striker asal Brasil, Gabriel do Carmo.

Nilmaizar bakal menyiapkan rencana untuk mengolaborasikan tiga pemain asing yang baru bergabung untuk musim ini tersebut.

“Nanti kami lihat bagaimana pilihan terbaik kolaborasi tiga pemain itu,” ucap mantan pelatih Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer