Sukses


Shopee Liga 1: Pertahankan David da Silva, Aji Santoso Apresiasi Manajemen Persebaya

Bola.com, Jakarta Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya mendengar kabar David da Silva memutuskan bertahan. Striker asal Brasil itu telah menemui kesepakatan dalam negosiasi ulang dengan manajemen Persebaya.

Kedatangan David dipastikan bakal membuat kekuatan lini depan Persebaya Surabaya tetap ganas. Selama ini, pemain berusia 30 tahun itu adalah mesin gol andalan. Dia mampu mencetak 39 gol dalam 43 penampilan di semua ajang sejak 2018.

Aji Santoso mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh manajemen Persebaya dalam mempertahankan David. Komunikasi kedua pihak terus dilakukan untuk memastikan sang pemain tidak hengkang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen yang sudah berhasil meyakinkan David untuk bertahan di Persebaya. Harus diakui ini pekerjaan yang tidak mudah buat manajemen. Saya harap David segera tiba di Surabaya,” kata Aji kepada Bola.com, Rabu (23/9/2020). 

David menjadi pemain Persebaya yang sangat dinantikan oleh para suporter, Bonek. Maklum, penampilannya di depan gawang lawan memang sangat luar biasa. Gaya permainannya juga sangat cocok dengan tim Bajul Ijo.

Pemain yang pernah membela klub Korea Selatan, Pohang Steelers, itu sempat belum bisa menerima jika gaji yang diterimanya dari Persebaya Surabaya hanya 50 persen untuk lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Namun, sang agen Antonio Teles juga memberinya pengertian.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Terburu-buru

Aji Santoso kini tinggal memantapkan skema dengan keberadaan David da Silva. Dia bisa meneruskan rancangan yang telah dibuatnya sejak awal musim. Formasi dan susunan pemain Persebaya terbukti menghasilkan trofi Piala Gubernur Jatim 2020.

“Nanti akan kami lihat kondisi David seperti apa. Kami tidak ingin terburu-buru dan memastikan tim juga dalam kondisi bagus. Kami menunggu dulu kedatangan David,” imbuh pelatih asli Malang tersebut.

David kini masih berada di Brasilia, Brasil, untuk menyelesaikan urusan administrasi dan dokumen. Belum dipastikan kapan pemain bernomor punggung 7 itu akan tiba di Surabaya dan mulai ikut berlatih dengan tim.   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer