Sukses


2 Momen Bersama Timnas Indonesia yang Paling Tidak Terlupakan oleh Evan Dimas

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono kini merupakan satu di antara beberapa gelandang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Sejak menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 dan menjuarai Piala AFF U-19 2013, Evan Dimas terus berkembang dan selalu mendapatkan kesempatan untuk membela Tim Garuda dalam setiap kesempatan.

Evan Dimas merupakan pemain yang dibesarkan oleh Indra Sjafri dan menjadi bagian penting perjalanan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2013. Berkat penampilannya yang cemerlang, Evan Dimas bahkan langsung promosi ke Timnas Indonesia senior saat Piala AFF 2014 yang diasuh Alfred Riedl.

Tak hanya itu, Evan Dimas juga kembali dipanggil Alfred Riedl di Piala AFF 2016. Saat itu Timnas Indonesia melaju hingga ke laga puncak dan kalah dari Thailand.

Kemudian, Evan Dimas yang masih berusia muda dipanggil Luis Milla memperkuat Timnas Indonesia U-22 tampil di SEA Games 2017. Ia juga kemudian memperkuat tim asuhan Luis Milla ketika bermain di Asian Games 2018.

Selain terus mendapatkan kepercayaan di Timnas senior, Evan Dimas juga kembali mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri untuk ikut masuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, di mana Evan menjadi satu dari tiga pemain di atas 22 tahun yang memang boleh masuk dalam skuat.

Dari perjalanannya bersama Timnas Indonesia, mulai dari U-19 hingga senior, Evan Dimas merasa banyak momen yang tidak terlupakan. Namun, ada dua momen penting yang secara pribadi sulit dilupakannya hingga saat ini.

Video

2 dari 2 halaman

2 Momen Penting pada 2013

Dalam channel youtube Jigrang milik penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, Evan Dimas menyebut momen juara Piala AFF U-19 di Sidoarjo pada 2013 dan hattrick ke gawang Korea Selatan dalam laga kualifikasi Piala AFC U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada akhir 2013 menjadi dua yang paling tak terlupakan.

"Sebenarnya yang tidak terlupakan banyak. Dalam setiap event bersama Timnas Indonesia pasti ada yang tidak terlupakan. Tapi, yang paling tidak terlupakan adalah ketika Timnas Indonesia U-23 juara di Sidoarjo dan yang kedua pertandingan menghadapi Korea," ujar Evan Dimas.

Menjadi juara Piala AFF U-19 2013 memang menjadi momen yang akan selalu dikenang oleh para pemain asuhan Indra Sjafri saat itu. Momen tersebut seakan menjadi penghapus dahaga bagi para pecinta Timnas Indonesia yang ingin menyaksikan tim kesayangannya meraih gelar juara. Evan Dimas dkk. pun berhasil mewujudkannya kala itu.

Sementara laga kontra Korea Selatan, di mana Timnas Indonesia menang 3-2, Evan Dimas berhasil mencetak hattrick yang memastikan timnya melangkah ke Piala AFC 2014 yang digelar di Myanmar.

"Tidak menyangka bisa menang menghadapi Korea, itu yang pertama. Kemudian bisa mencetak tiga gol pun itu tidak disangka karena yang ada dalam pikiran saya hanya bagaimana lolos ke Piala AFC. Namun, ternyata saya diberikan rezeki untuk mencetak tiga gol," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer