Sukses


Kisah Perjalanan Evan Dimas: Doa Ibu Jadi Kunci Konsistensi dalam Karier

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas merupakan pemain yang mengalami perkembangan karier sepak yang luar biasa dalam tujuh tahun belakangan. Ia menjadi seorang gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Bicara konsistensi karier yang dijalaninya di lapangan hijau, Evan Dimas buka rahasia, di mana sosok sang ibu, Ana Darmono, menjadi kunci penting dalam perjalanan kariernya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Evan Dimas dalam channel youtube Jigrang milik pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan. Berbincang bersama Dendy dan Armin Suhaedin, yang merupakan masseur Timnas Indonesia, Evan Dimas mendapatkan pertanyaan mengenai resep menjaga konsistensi dalam kariernya di lapangan hijau, baik di klub maupun di tim nasional.

"Resepnya adalah menyenangkan orang tua, menyenangkan ayah dan ibu, terutama ibu. Doa ibu adalah yang membuat saya selalu bisa konsisten," ujar Evan Dimas.

Mendengar ungkapan dari gelandang Persija Jakarta itu, Armin Suhaedin, langsung teringat bagaimana dirinya melihat betapa cinta Evan Dimas kepada sang ibu ketika hari resepsi pernikahan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Evan.

"Ketika Evan menikah, saya tertarik dengan satu momen. Saya melihat bagaimana konsistensi dia itu memang berasal dari ridho orang tua. Ketika itu, bertepatan dengan ulang tahun Evan juga. Dia ditanya sama MC-nya, 'Mas Evan kue pertama mau dikasih ke siapa?' Dan di depannya ada istrinya, tapi dia memilih memanggil ibunya," ungkap Armin.

"Saya merinding mendengarnya. Jujur saya tidak mengada-ada. Artinya walau ada sang istri di situ, Evan Dimas tetap mengutamakan orang tua," lanjut masseur Timnas Indonesia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Arti Ibu untuk Evan Dimas

Begitu mengutamakan sang ibu dalam setiap kehidupannya, bahkan sejak awal menyatakan bakal selalu berusaha menyenangkan orang tua, Evan Dimas menilai sang ibu memang segalanya.

"Ibu itu ibarat malaikat bagi saya dalam kehidupan ini. Ibaratnya juga surga bagi saya. Selagi ibu saya masih ada, saya harus selalu menyenangkan dia," ujar Evan Dimas.

Selain itu, Evan Dimas juga tidak ragu untuk mengingatkan para pesepak bola muda yang menjadikan dirinya sebagai idola atau panutan. Ia menegaskan bahwa restu orang tua adalah yang terpenting dalam karier selain berusaha dan berlatih di lapangan.

"Jangan cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih. Tetap patuh kepada orang tua. Muliakan orang tua, terutama ibumu. Jangan lupa banyak-banyak berdoa kepada Allah," pesannya.

Video Populer

Foto Populer