Sukses


Persipura Belum Berpikir Mendatangkan Pemain Asing Baru Jelang Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku hingga saat ini belum ada rencana untuk memanfaatkan bursa transfer meski saat ini timnya kehilangan dua pemain asing.

Saat ini tim kepelatihan Persipura Jayapura masih fokus kepada persiapan teknik jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 pada tengah pekan depan.

PSSI dan PT LIB membuka bursa transfer pemain asing jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020. Tentu saja hal itu menjadi kabar gembira bagi tim-tim kontestan yang harus kehilangan pemain asing karena renegosiasi kontrak baru tidak mencapai kesepakatan.

Persipura harus rela ditinggal dua pemain asingnya, yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha, yang memilih hijrah ke Liga Malta.

"Sementara ini belum ada. Kalau peluang menambah pemain lokal masih ada," kata Jacksen Tiago kepada Bola.com, Kamis (24/9/2020).

Untuk pemain lokal, Jacksen F Tiago menegaskan timnya akan memanfaatkan kuota maksimal. Yang penting, para pemain muda tersebut memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah saing dengan seniornya serta cepat dalam beradaptasi.

"Sebanyak mungkin kami akan rekrut pemain lokal. Tapi, faktor kualitas yang akan jadi patokan kami," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Video

2 dari 2 halaman

Siap Kembali Bertanding

Terkait agenda tim dalam memanfaatkan sisa waktu masa persiapan, pelatih yang pernah menangani Barito Putera itu memastikan Persipura Jayapura sudah masuk dalam tahap pemantapan taktik.

"Tim kami sudah siap bertanding, meski kami tidak mendapatkan lawan uji coba yang satu level. Kami mengisi kegiatan tim dengan gim internal," ujar Jacksen.

"Memang intensitas dan realitasnya berbeda, tapi dengan jadwal yang begitu padat, kami akan segera menemukan bentuk permainan terbaik kami," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer