Sukses


Ditinggal Mateo Bustos, Persita Tak Bakal Tambah Pemain Asing di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang tak akan melakukan penambahan pemain asing pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengaku pihaknya akan memanfaatkan pemain yang ada untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo Bustos.

Persita Tangerang akan melanjutkan Shopee Liga 1 2020 dengan tiga pemain asing. Mereka adalah Eldar Hasanovic (Bosnia dan Herzegovina), Yevhen Budnik (Ukraina), dan Tamirlan Kozubaev (Kirgistan). Adapun Mateo Bustos memilih mundur dari Persita karena alasan keluarga.

Mateo Bustos bukan satu-satunya pemain asing yang memilih mundur dari klub Liga 1. Sejauh ini, ada 11 pemain asing yang enggan melanjutkan karier di Indonesia karena situasi pandemi Covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut. PT LIB memberikan klub kesempatan untuk merekrut pemain asing baru rentang 21 September - 10 Oktober 2020.

"Untuk bursa transfer pemain asing yang sekarang, Persita belum ada rencana untuk melakukan perekrutan pemain asing yang baru. Pemain asing yang kami miliki sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan taktikal dan permainan Persita," kata Nyoman seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (24/9/2020).

"Kami tentu sangat kehilangan sosok Mateo di lapangan. Akan tetapi, kami tidak ada rencana untuk menggantikan Mateo. Sementara ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo," tegas Nyoman.

Persita Tangerang tetap akan bermarkas di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pada laga pekan keempat nanti, klub berjulukan Pendekar Cisadane itu akan menjamu Borneo FC, Sabtu (3/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengakui persiapan timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 kurang ideal. Meski demikian, Widodo memastikan Persita tetap tak gentar bersaing di kompetisi elite Indonesia tersebut.

"Kondisi tim sangat baik. Tidak ada yang mengalami cedera selama persiapan untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020," kata Widodo Cahyono Putro.

"Kalau dibilang siap atau tidak, kami dituntut untuk siap menjalani laga Liga 1. Walaupun menurut saya persiapan menuju lanjutan kompetisi kurang ideal," tegas Widodo.

Video Populer

Foto Populer