Sukses


Bursa Transfer Shopee Liga 1 2020 Dibuka, Persebaya Tak Merekrut Pemain Baru

Bola.com, Surabaya - PSSI secara resmi telah membuka jendela transfer lebih cepat untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dari hasil pertemuan manajer klub, Senin (21/9/2020), PSSI mengirim surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 mengenai hal ini, yang diterima semua klub, termasuk Persebaya Surabaya

Bursa transfer pemain Liga 1 dibuka pada 21 September hingga 18 Oktober 2020 untuk membuka peluang klub mendapat pemain pengganti yang hengkang. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 menyulitkan keuangan klub dan beberapa pemain tidak sepakat dengan gaji 50 persen.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku belum terpikir bakal memanfaatkan bursa transfer ini untuk mendatangkan pemain. Komposisi skuad Persebaya bisa dibilang sudah cukup mumpuni, apalagi semua pemain akhirnya sepakat bertahan.

“Saya mesti harus komunikasi dengan manajemen klub. Kami tahu sendiri, meskipun (Liga 1 2020) tanpa degradasi, Persebaya tidak hanya sekedar ikut. Saya tekankan ke pemain untuk tetap maksimal,” ungkap Aji.

Persebaya Surabaya juga tidak dalam kondisi kekurangan pemain. Empat pemain asing sudah menemui kesepakatan. Setelah Makan Konate, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid, striker David da Silva memutuskan meneruskan kontrak dan tampil di kompetisi saat pandemi ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Tak Ada Transfer Sesama Klub Liga 1

Beredar pula kabar bahwa perekrutan pemain baru ini tidak memperkenankan klub mendatangkan pemain yang pada awal musim ini telah didaftarkan klub lain. Artinya, tak ada proses transfer pemain sesama klub Liga 1.

“Kalau ambil pemain tidak bisa antar (kontestan) Liga 1, tidak mungkin (kami merekrut) pemain asing juga. Kami punya empat, jadi kemungkinan kami tidak ambil pemain (baru),” imbuh pelatih asli Malang tersebut.

Shopee Liga 1 2020 sendiri terhenti saat pertandingan baru sampai pekan ketiga. Artinya, kompetisi luar biasa yang dimulai pada 1 Oktober nanti melanjutkan pada pekan keempat. Momen ini dirasa kurang tepat karena kompetisi belum sampai satu putaran.

Kabar ini sekarang masih menjadi kontroversi. Dua pelatih tim Liga 1 mengkritik surat PSSI tersebut, yaitu Robert Alberts (Persib Bandung) dan Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura). Keduanya memandang dibukanya bursa transfer ini cukup aneh.

 

Video Populer

Foto Populer