Sukses


Jelang Shopee Liga 1: Madura United Tekuk Persela dengan Skor Tipis, RD Jajal 2 Skema

Bola.com, Bangkalan - Madura United memetik kemenangan dalam laga uji coba kontra Persela Lamongan. Duel sesama klub Jawa Timur ini berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/9/2020) sore.

Tim tamu unggul terlebih dahulu berkat gol gelandang muda Syahrian Abimanyu pada menit ke-13. Persela sempat membalas lewat Adi Setiawan pada menit ke-73. Stoper Jaimerson Xavier lantas memastikan kemenangan Madura United lewat tendangan bebas di menit ke-83.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Ini jadi kali pertama mereka melakoni laga uji coba dengan sesama klub kasta teratas dalam persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020.

“Kami mencoba dua skema yang berbeda di pertandingan ini. Butuh semacam perubahan cepat pola pikir pemain dari pertama ke kedua. Secara keseluruhan sudah oke, barisan pertahanan bermain efektif,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai manajer tim Madura United itu menilai sejumlah peluang emas yang dilepas oleh timnya seharusnya bisa berbuah gol. Artinya, ada sedikit perlu pembenahan dalam penyelesaian akhir.

“Kami tinggal perlu efektif dalam menyelesaikan peluang. Ada beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol, sekitar tiga sampai empat. Selebihnya, kami terus menjaga dan menambah situasi yang perlu diperbaiki,” imbuhnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper Turun Penuh

Menariknya, RD menurunkan dua pemain asing Madura United, Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper, penuh selama 90 menit. Padahal, dua pemain ini yang paling terlambat bergabung karena harus menempuh perjalanan dari negaranya masing-masing.

“Hari ini adalah bagian dari latihan mereka (Jaimerson dan Pepper) beradaptasi dengan menit bermain yang cukup untuk meningkatkan kondisi fisik. Saya lihat tidak ada masalah dengan kondisi Jaimerson dan Jacob Pepper,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

Madura United dijadwalkan melakoni satu uji coba melawan tim lokal di Pamekasan pada pekan depan. Itu jadi persiapan terakhir mereka sebelum menjamu Persib Bandung dalam laga perdana lanjutan Shopee Liga 1 2020, Minggu (4/10/2020).

 

Video Populer

Foto Populer