Sukses


Jago Tendangan Bebas, Bek Madura United Jadi Ancaman di Shopee Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Stoper asing Madura United, Jaimerson Xavier, tidak hanya piawai dalam menjaga pertahanan tim di pertandingan. Pemain berpaspor Brasil itu baru saja unjuk kemampuan dalam melepas eksekusi tendangan bebas. 

Itu terjadi saat Madura United melakoni laga uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis sore (24/9/2020). Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. 

Jaimerson lantas mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas setelah gelandang Slamet Nurcahyo dijatuhkan dekat kotak terlarang. Mantan stoper Persija itu melepas tembakan keras mendatar ke arah sisi kanan gawang Persela pada menit ke-73. 

“Saya senang sekali bisa melakukan tendangan bebas lagi. Sebenarnya, saya sudah sering cetak gol dari set piece. Tapi, gol ini jadi motivasi saya untuk bisa menyumbang gol lagi untuk Madura United,” ungkap Jaimerson kepada Bola.com, Jumat (25/9/2020). 

“Saya tetap harus banyak latihan lagi, dan perlu mengasah tendangan bebas. Situasi pertandingan pasti berbeda. Yang utama, saya harus terus melatih set piece,” imbuh pemain yang membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 tersebut. 

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi penentu kemenangan Madura United dalam uji coba ini. Sebelumnya, tim asal Pulau Garam itu unggul terlebih dahulu berkat gol gelandang muda Syahrian Abimanyu pada menit ke-13. Persela sempat membalas lewat Adi Setiawan pada menit ke-73.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ancaman

Sebelum pertandingan ini, Madura United memang sudah mengasah kemampuan bola mati selama latihan. Jaimerson menjadi pemain yang sukses menerapkannya hingga mencetak gol lewat tendangan bebas keras. 

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, juga memasang Jaimerson untuk bermain secara penuh 90 menit di laga ini. Padahal, dia tercatat belum sepekan bergabung dengan Madura United karena baru tiba dari Brasil pada Minggu (20/9/2020). 

“Saya sengaja menurunkan Jaimerson lebih lama. Dia baru bergabung dan harus membangun kembali atau mengingat. Kompetisi sudah dekat, tapi saya lihat progres dia sama tim bagus,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

Jaimerson Xavier bisa menjadi andalan bagi Madura United dalam melepas tendangan bebas dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dia juga sekaligus menjadi ancaman bagi tim lawan karena punya kemampuan tembakan yang cukup apik.

Video Populer

Foto Populer