Sukses


Rahmad Darmawan Setuju dengan Dibukanya Jendela Transfer Shopee Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, ikut angkat bicara mengenai dibukanya jendela transfer pemain menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa RD itu setuju dengan kebijakan tersebut.

Sesuai dengan jadwal, bursa transfer seharusnya dibuka pada Desember mendatang atau saat kompetisi sudah menyelesaikan satu putaran. Artinya, kontrak pemain baru dengan skema tersebut, klub hanya mengontrak pemain selama dua bulan karena Liga 1 2020 berakhir pada Februari 2021.

PSSI secara resmi telah membuka jendela transfer lebih cepat untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dari hasil pertemuan manajer klub, Senin (21/9/2020), PSSI mengirim surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 mengenai hal ini.

Bursa transfer pemain Liga 1 dibuka pada 21 September hingga 18 Agustus 2020 untuk membuka peluang klub mendapat pemain pengganti yang hengkang. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 menyulitkan keuangan klub dan beberapa pemain tidak sepakat dengan gaji 50 persen.

“Saya rasa majunya bursa transfer atau open window dibuka lebih awal (tepat). Dengan masa kompetisi saat ini sangat pendek, apabila tetap di bulan Desember, praktis pemain hanya punya kontrak dua bulan. Jadi, sangat tidak realistik,” kata RD. 

“Menurut saya, efektif sekali ide memajukan jendela transfer di awal. Klub bisa semaksimal mungkin mendapatkan pengganti pemain yang tidak mencapai kesepakatan. Atau kehilangan pemain karena faktor lain, klub bisa membenahi tim,” imbuh pria yang juga menjabat pelatih kepala Madura United itu.

Madura United memanfaatkan dibukanya jendela transfer ini. Pasalnya, beberapa pemain mereka memutuskan hengkang karena berbagai alasan dan tidak akan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Mundur

Pemain yang mundur dari Madura United ialah Emmanuel Oti tidak mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak. Lalu, Alberto “Beto” Goncalves dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Sedangkan Greg Nwokolo memiliki alasan tidak ingin berkompetisi saat di tengah pandemi.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu bergerak cepat dengan mendatangkan pemain anyar. Terbaru, Madura United telah mencapai kesepakatan dengan striker asal Brasil, Bruno Lopes, untuk menggantikan slot Emmanuel Oti. 

“Banyak sekali klub yang gagal renegosiasi kontrak atau alasan lain baik kesehatan atau yang lain. Maka, ini bisa dimanfaatkan semua klub. Serta, pandangan kompetisi ini juga bakal tetap menarik dengan pemain baru yang datang,” ucap Rahmad Darmawan.   

Video Populer

Foto Populer