Sukses


Shopee Liga 1 2020: Persija Minta The Jakmania untuk Tidak Mendatangi Lokasi Latihan dan Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Kegiatan Persija Jakarta mendekati bergulirnya Shopee Liga 1 2020 menyedot animo suporternya, The Jakmania. Mulai banyak yang berbondong-bondong menonton latihan dan partai uji coba dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Sejak lokasi latihan dipindahkan dari Halim Perdanakusuma ke Depok, satu per satu The Jakmania mulai memberanikan diri menyaksikan aktivitas Persija Jakarta. Macan Kemayoran terpaksa mengungsi dari ibu kota karena pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI.

Puncaknya terjadi ketika Persija Jakarta berlatih tanding melawan Bhayangkara FC di di Lapangan Pusat Studi Sepak Bola Nusantara (PSSN), Depok, Rabu (23/9/2020). Kerumunan orang menonton pertandingan tersebut yang didominasi oleh The Jakmania.

Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, meminta agar The Jakmania tidak lagi mengerubungi kegiatan timnya. Sebab, selain tidak mengindahkan physical distancing, kebiasaan ini dikhawatirkan berlanjut hingga kompetisi dimulai.

"Karena kompetisi sebentar lagi akan bergulir, sekali lagi saya mengimbau kepada The Jakmania. Apabila kalian cinta, bangga, dan sayang terhadap Persija Jakarta, saya minta dengan hormat untuk tidak datang menonton dan melihat saat Persija Jakarta bertanding atau sedang latihan," kata Ardhi dalam pengumuman di akun Instagram pribadinya, @ardhitj90.

Video

2 dari 2 halaman

Penonton Dilarang ke Stadion

Untuk lanjutan Shopee Liga 1 pada 1 Oktober 2020, kompetisi berstatus tertutup alias tanpa penonton. Sempat ada kabar jika suporter datang ke stadion ketika kompetisi bergulir, klub akan dihukum dengan kekalahan hingga pengurangan poin.

Persija Jakarta akan berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada kompetisi tersebut.

"Ini semua karena situasi dan kondisi saat ini, di samping itu sudah merupakakan aturan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru. Saya ucapkan terima kasih banyak atas pengertian dan kerja samanya," imbuh Ardhi.

Video Populer

Foto Populer