Sukses


Respons PSM Setelah Jadwal Shopee Liga 1 Mengalami Perubahan

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menyayangkan perubahan jadwal lanjutan Liga 1 2020. Juku Eja yang awalnya bertemu Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/10/2020) diubah menjadi tuan rumah menghadapi Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul pada hari yang sama.

Hal ini ditegaskan Sulaiman Karim, media officer PSM kepada Bola.com, Sabtu (26/9/2020). Menurut Sulaiman, PSM sudah menyiapkan sejumlah rencana dan skenario sesuai jadwal awal. Termasuk kaitannya sebagai peyelenggara.

"Artinya perencanan dan persiapan harus berubah lagi. Karena di jadwal sebelumnya kami bertindak sebagai tim tamu," ujar Sulaiman.

Sulaiman enggan mengomentari soal tiga calon lawan yang dihadapi PSM pada tiga laga awal. Selain Persib, PSM bakal menjamu Bali United (10/10) dan Madura United (15/10). Tiga laga ini bakal disiarkan secara live oleh Indosiar. "

Saat ini tim pelatih PSM tengah fokus mengembalikan kebugaran dan kerjasama tim," papar Sulaiman.

Skuad PSM sudah kembali berlatih sejak Senin (21/9/2020). Setelah lima hari berturut-turut latihan, asisten pelatih PSM, Herrie Setiawan yang mengantikan peran Bojan Hodak menggelar gim internal di Lapangan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Sabtu pagi.

Pada pertandingan ini, tim A mengalahkan tim B dengan skor 3-1. Gol Tim A dicetak Saldi (2 gol) dan Rizky Pellu (1). Sedang gol Tim B dicetak penyerang sayap, Aji Kurniawan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Perkembangan Tim

Sulaiman juga mengutip pernyataan Herri Setiawan usai gim internal. Menurut Sulaiman, sejauh ini Herrie cukup puas dengan perkembangan pemainnya. Terutama pemain Akademi PSM yang bisa beradaptasi dan cepat memahami strategi yang diinginkannya.

"Fisik dan stamina pemain juga terlihat terjaga kebugarannya. Tapi, memang harus digenjot lagi. Insya Allah nanti di Yogyakarta," terang Sulaiman.

PSM akan menjalani latihan terakhir di Makassar, Minggu (27/9/2020). Setelah itu, mereka bertolak ke Jogyakarta. Sulaiman menambahkan manajemen sudah menyiapkan sejumlah opsi terkait lapangan yang akan dipakai untuk berlatih.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan survei ke sejumlah lapangan. Jadi, pemilihan lapangan disesuaikan dengan program latihan. Satu diantaranya adalah Lapangan Universitas Yogyakarta, lokasi itu cocok bila tim pelatih mengagendakan gim internal," papar Sulaiman.

Pernyataan Sulaiman ini bisa diartikan PSM tak melakukan uji coba dengan tim lain. Keputusan ini realistis. Selain waktu persiapan yang mepet, jadwal pertandingan yang sudah dekat juga bisa dijadikan alasan untuk menghindari pemain cedera.

Video Populer

Foto Populer