Sukses


Shopee Liga 1: Ada Perubahan Lawan, PSS Tetap Targetkan Kemenangan

Bola.com, Sleman - Lanjutan Shopee Liga 1 2020 tinggal hitungan hari untuk dimulai kembali. PSS Sleman akan memulai kiprahnya di Liga 1 pada Kamis (1/10/2020).

Akan tetapi ada perubahan yang dilakukan oleh operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang mengganti calon lawan PSS Sleman. Pada jadwal sebelumnya, PSS akan bertanding melawan Persebaya Surabaya.

Namun dengan jadwal terbaru yang dirilis oleh PT LIB, PSS Sleman akan lebih dulu bertemu Persik Kediri. Jadwal waktu dan tempat tidak berubah, yakni di Stadion Maguwoharjo mulai pukul 18.30 WIB.

Adanya perubahan lawan tidak membuat persiapan tim Elang Jawa kendur. Menghadapi siapa pun, PSS bertekad memberikan kemenangan perdana bagi publik Sleman setelah tiga pekan awal hanya meraih satu angka.

"Kami siap saja dengan perubahan jadwal yang dikeluarkan PT LIB, termasuk dengan pergantian lawan. Tim sudah siap melakoni kompetisi dengan program yang diberikan oleh coach Dejan Antonic," terang manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando, Minggu (27/9/2020).

Selama Oktober, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan melakoni enam pertandingan. Setelah menjamu Persik Kediri, PSS akan away tiga kali di kandang Borneo FC, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC.

Mereka kemudian kembali tampil di kandang kontra Persebaya Surabaya, dan kembali main tandang kontra Persija Jakarta. Danilo berharap jadwal yang sudah ditentukan untuk PSS Sleman tidak lagi mengalami perubahan.

"Kami berharap jadwal yang ada bisa berjalan seperti yang sudah ditetapkan," ujar Danilo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi menilai peningkatan kondisi fisik para pemain telah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan. Termasuk kelengkapan skuat PSS yang terbebas dari ancaman cedera.

"Semua pemain dlm keadaan siap tempur, dalam menghadapi Persik Kediri di pertandingan pertama. Alhamdulillah juga bagi pemain yang sempat cedera saat berlatih sudah tak ada masalah," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer