Shopee Liga 1: Bos Borneo FC Jawab Isu Mario Gomez Tertarik Melatih Selangor FA di Liga Malaysia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Sep 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2020, 17:00 WIB
Potret Presiden Borneo FC, Nabil Husein dengan Mario Gomez.
Potret Presiden Borneo FC, Nabil Husein dengan Mario Gomez. (Dok Borneo FC).

Bola.com, Samarinda - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, membantah isu yang menyebutkan bahwa pelatih timnya, Mario Gomez, tertarik untuk kembali ke Malaysia dan menangani Selangor FA. Dia menganggap kabar tersebut sebagai isapan jempol belaka.

Nabil tidak memedulikan kabar itu mengingat nihilnya pernyataan Mario Gomez pada pemberitaan yang diembuskan oleh media Malaysia, Vocket FC.

"Soal rumor itu, saya tidak pikirkan karena tidak ada komentar Mario Gomez langsung di berita itu," ucap Nabil Husein kepada Bola.com, Minggu (27/9/2020).

"Tidak benar sama sekali mengenai isu Mario Gomez tersebut. Saat mendengarnya pun, Mario Gomez hanya tertawa," jelas pria yang begitu loyal dengan Borneo FC ini.

Sebelumnya, Vocket FC mengabarkan bahwa Mario Gomez tergoda untuk kembali berkarier di Liga Super Malaysia dengan kemungkinan Selangor FA sebagai destinasinya. Pasalnya, tim berjulukan The Red Giants itu baru memecat B. Sathianathan dari kursi pelatih setelah kekalahan memalukan 1-6 dari Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Vocket FC berhasil mendapatkan informasi dari Mario Gomez yang menyatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dan merindukan Liga Malaysia karena di sanalah ia menikmati momen-momen indah dalam karier kepelatihannya," tulis Vocket FC dalam pemberitaannya.

"Kabar tentang Selangor FA yang sedang mencari pelatih baru menarik perhatian Mario Gomez yang kini menangani Borneo FC. Jika dia ditawari kontrak untuk melatih Selangor FA, bisa dikatakan tanpa banyak pertanyaan, dia akan menerima pinangan tersebut," lanjut narasi tersebut.

2 dari 3 halaman

Sukses di Malaysia

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (22/9/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nama Mario Gomez pernah harum di Malaysia. Dia adalah satu-satunya pelatih sepanjang sejarah JDT yang berhasil mempersembahkan Piala AFC pada 2015.

Selain Piala AFC, Mario Gomez juga menyumbangkan dua trofi Liga Super Malaysia pada 2015 dan 2016, Piala FA Malaysia 2016, dan Piala Sumbangsih 2016 kepada JDT.

Mario Gomez dipinang Persib Bandung pada 2018 sebelum Borneo FC membawanya ke Samarinda pada 2019.

Borneo FC baru memulangkan Mario Gomez setelah mendepak Edson Tavares dari posisinya sebagai juru racik. Arsitek asal Argentina itu sebelumnya melatih Arema FC namun memilih pergi karena tidak setuju kontraknya direvisi.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta