Sukses


Berangkat ke Turki pada 2 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 Menanti Jawaban 3 Negara

Bola.com, Jakarta - Dinamo Zagreb U-19 akan menjadi lawan uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Hanya beberapa hari berselang dari pertandingan itu, tim berjulukan Garuda Muda ini akan pindah ke Turki untuk melanjutkan pelatnas.

Timnas Indonesia U-19 bakal menantang Dinamo Zagreb pada pertandingan latih tanding ketujuhnya di Kroasia, Senin (28/9/2020).

Garuda Muda direncanakan berlatih di Turki selama Oktober 2020. Di sana, Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani serangkaian partai uji coba.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan, jika tidak ada aral melintang, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Turki pada 2 Oktober 2020. Pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) mengenai kemungkinan digelarnya mini turnamen di sana.

PSSI juga terus berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAEFA), Federasi Sepak Bola Iran (F.F.I.R.I), dan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) agar bersedia mengikuti turnamen di Turki bersama Timnas Indonesia U-19.

"Rencana Timnas Indonesia U-19 ke Turki masih dalam proses. Kalau jadi, pada 2 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah berangkat ke Turki," ucap Yunus Nusi ketika dihubungi Bola.com.

"Kami sedang berkoordinasi dengan TFF dan beberapa negara yang akan kami dan Turki ajak untuk terlibat dalam mini turnamen. Semuanya sedang proses. Mudah-mudahan secepatnya kami mendapatkan jawaban dari beberapa federasi yang kami hubungi seperti UEA, Iran, dan Mesir. Sedang proses negosiasi dan komunikasi," jelas Yunus Nusi.

Yunus menerangkan, Timnas Indonesia U-19 tetap berkekuatan 28 pemain saat melanjutkan pemusatan latihan ke Turki. Pihaknya juga tengah mengupayakan bek Ipswich Town U-23, Elkan Baggott, untuk bergabung ketika berlatih di sana.

"Untuk sementara, belum ada penambahan pemain untuk Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Turki. Latihan di sana dengan skuad yang ada," imbuh Yunus Nusi.

Video

2 dari 2 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-19

1. Adi Satryo - PSMS Medan

2. Erlangga Setyo - Persib Bandung

3. Yofandani Damai - PSIS Semarang

4. Pratama Arhan - PSIS Semarang

5. Yudha Febrian - Barito Putera

6. Komang Tri  - Bali United

7. Elkan Baggott - Ipswich Town

8. Ahmad Rusadi -

9. Muhammad Fadhil  - Semen Padang FC

10. Bayu M. Fiqri - PON Jatim

11. Rizky Ridho  - Persebaya

12. Bagas Kaffa - Barito Putera

13. Komang Teguh - Diklat Ragunan

14. Andre Oktaviansyah -

15. David Maulana - Barito Putera

16. Brylian Aldama -

17. Beckham Putra  - Persib Bandung

18. Mohammad Kanu  - Babel United FC

19. Braif Fatari  - Persija Jakarta

20. Andi Irfan - AS Abadi Tiga Naga

21. Sandi Arta  - Persija Jakarta

22. Witan Sulaeman - FK Radnik Surdulica

23. Jack Brown - Lincoln City

24. Mochammad Supriadi - Persebaya Surabaya

25. Irfan Jauhari - Bali United

26. Khairul  Zakiri - Gymnastica Cueta

27. Saddam  Gaffar - PSS Sleman

28. Moh. Bahril - PSIS Semarang

Video Populer

Foto Populer