Sukses


Jadwal Restart Shopee Liga 1 Berubah, Persib Harus Menyesuaikan Diri

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut anak asuhnya terpaksa menyesuaikan diri dengan perubahan jadwal laga restart Shopee Liga 1 2020 yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Awalnya dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini, Persib akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada 4 Oktober mendatang.

Akan tetapi, PT LIB mengganti jadwal tersebut. Tim Maung Bandung akhirnya akan bersua PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada tanggal yang sama.

"Diumumkan (perubahan jadwal) sepekan sebelum kami bermain, jadwal berubah dan kami harus menyesuaikan. Ini akan menjadi berbeda karena berkaitan juga dengan pertandingan lainnya," ujar Robert Alberts usai memimpin sesi latihan Persib di Stadion GBLA, Bandung, Senin (28/9/2020).

Diakui Robert, selain ada perubahan tim lawan dari Madura United menjadi PSM Makassar, beberapa jadwal pertandingan Persib Bandung juga dimajukan oleh PT LIB

"Kami diberitahu laga melawan Bali United dan satu laga tapi saya lupa, intinya ada laga lain yang berubah dan itu membuat pola perjalanan kami berbeda," lanjutnya.

"Lebih sibuk, lebih naik turun, setelah memainkan laga tandang kami juga harus langsung bersiap menghadapi pertandingan di Bandung. Itu memengaruhi banyak perubahan," jelas Robert.

Selepas menghadapi PSM, Febri Hariyadi dkk. akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 10 Oktober 2020. Kemudian akan menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Bandung dari semula 20 Oktober dimajukan menjadi 18 Oktober 2020.

Setelah menjamu Bali United, Tim Maung Bandung langsung persiapan tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekesan, pada 23 Oktober 2020.

"Persib harus siap dengan perubahan beberapa pertandingan nanti," ungkap pelatih asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Boyong Semua Pemain

Untuk persiapan laga perdana kontra PSM Makassar, Robert mengaku akan memboyong semua anak asuhnya ke Yogyakarta. Pasalnya, Persib Bandung akan menjalani dua pertandingan.

"Kami pergi hari Kamis (1/10/2020), karena kami mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam. Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan. Jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan, karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, juga kebersihan," imbuh Robert.

Diakui Robert, untuk laga tandang nanti semuanya sudah dipersiapkan agar bisa lebih nyaman dan tidak terganggu oleh publik ketika seandainya berhenti di suatu tempat, karena faktor risiko yang ingin ditekan.

"Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin, kami bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri, termasuk segala kebutuhan lainnya," ungkap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer