Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih PSM Sudah Siapkan Strategi untuk Hadapi Persib

Bola.com, Yogyakarta - Persiapan PSM Makassar menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 memang terbilang mepet. Skuat Juku Eja baru menggelar latihan pada Senin (21/9/2020). Itu pun tak berjalan normal, karena sejumlah pemain datang ke Makassar secara bertahap.

Kapten Juku Eja, Wiljan Pluim adalah pemain terakhir yang bergabung dalam tim meski belum sempat mengikuti latihan.

Meski begitu, Herrie Setiawan, asisten pelatih sementara mengganti peran Bojan Hodak mengaku puas dengan perkembangan timnya. Terutama kondisi fisik dan stamina pemain yang mulai membaik.

"Saya hanya berusaha sedikit mengangkat kondisi mereka dengan latihan areobik. Alhamdulililah sentuhan bola pemain juga sudah mulai kembali," kata Herrie.

Menurut Herrie, ia bersama dua asisten pelatih lainnya, Bahar Muharram dan Syafril Usman berusaha menyiasati durasi persiapan mepet dengan tetap menjaga agar pemain tak mengalami cedera.

"Sambil jalan, saya memberikan pemahaman kepada pemain. Khususnya terkait strategi menghadapi Persib di laga perdana nanti," ujar Herrie.

PSM akan menjamu Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (4/9/2020). Kalau acuannya persiapan dan materi pemain, kondisi PSM ibarat bumi dan langit.

Persib sudah melakukan persiapan selama dua bulan plus maateri pemain lengkap. Termasuk pemain asing serta naturalisasinya. Sementara PSM, baru mendatangkan Pluim yang kondisinya dipastikan belum fit betul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Siapkan Strategi

Menghadapi Persib, Herrie mengaku sudah melihat sejumlah rekaman laga uji coba. Mantan bek Pelita Jaya dan tim nasional Indonesia ini sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persib.

"Semoga dalam satu atau dua hari ini, para pemain sudah paham dengan strategi yang akan saya terapkan menghadapi Persib nanti," tutur Herrie yang pernah berstatus asisten pelatih di Persib ini.

Herrie menambahkan, seperti halnya PSM, Persib tentu sudah memiliki gambaran kekuatan lawan. Apalagi, pelatih Persib, Robert Alberts adalah mantan pelatih PSM.

Herrie bersama PSM memang harus bekerja keras menghadapi tiga laga awal pada lanjutan Liga 1 2020. Setelah menjamu Persib, skuat Eja akan menghadapi dua lawan yang tak kalah berat yakni Bali United, Sabtu (10/10/2020) dan Madura United, Kamis (15/10/2020).

Video Populer

Foto Populer