Sukses


Persiapan PSS Jalan Terus, Meski Shopee Liga 1 Terancam Mundur

Bola.com, Sleman - Pelaksanaan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 sesuai jadwal akan dimulai Kamis (1/10/2020). Laga pertama akan ditandai dengan duel antara PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo.

Baru-baru ini, muncul desakan agar kompetisi sepak bola di Indonesia untuk sementara ditunda terlebih dahulu. Mengingat masih tingginya kasus pandemi COVID-19, terutama di wilayah DIY yang menjadi markas mayoritas klub peserta.

Sementara itu, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak dapat menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2. Peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi penyebabnya.

Di sisi lain, PSSI dan PT LIB masih belum mengambil keputusan terkait tak keluarnya izin dari kepolisian untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2. PSSI dan PT LIB langsung menggelar rapat darurat untuk kelanjutan kompetisi. 

Manajemen PSS Sleman tak mau berandai-andai mengenai kemungkinan pelaksanaan kompetisi yang bisa saja kembali diundur, Persiapan yang sudah dilakukan tim berjulukan Elang Jawa itu sejak akhir Agustus, tetap berjalan sampai jadwal yang telah dirilis operator kompetisi.

"Kami belum masuk sampai bahas itu (kompetisi diundur), karena harapan dan PSS tetap berpikir positif bahwa liga berjalan lancar sampai akhir," terang manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, Senin (28/9/2020).

"Kalaupun nanti ada perubahan misalnya mendesak liga diberhentikan atau diundur jadwalnya, tentu kami akan bicara dengan manajemen PSS membahas tindakan selanjutnya. Tapi sampai sekarang ini kami berharap kompetisi berjalan," ungkap Danilo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Tim

Skuad PSS Sleman telah berkumpul dan berlatih dengan intens dalam satu bulan terakhir. Meski belum dipimpin langsung oleh Dejan Antonic selaku pelatih kepala, progres yang dialami Zah Rahan dan kawan-kawan cukup positif.

Dengan perlahan komposisi tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania itu juga semakin lengkap. Setelah Irfan Bachdim menyusul rekan-rekannya akhir pekan kemarin, praktis PSS hanya tinggal menunggu kedatangan bek Aaron Evans yang masih di Australia.

"Kendala cuma satu, pada pertandigan tanggal 1 Oktober besok coach Dejan belum bisa hadir karena masih terkendala administrasi visa. Tapi masih ada coach Suwandi sebagai asistennya dan juga para staf pelatih untuk koordinasi dengan coach Dejan Antonic," lanjut dia.

"Sejauh ini persiapan berjalan lancar tidak ada kendala dan saya lihat kondisi fisik pemain kondisi fisik cukup bagus. Semoga kami bisa meraih hasil positif atas Persik Kediri nanti," jelas Danilo Fernando. 

Video Populer

Foto Populer