Sukses


H-2 Restart Shopee Liga 1, 4 Pemain dan 2 Ofisial Persebaya Positif COVID-19

Bola.com, Surabaya - Enam anggota tim Persebaya Surabaya positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab pada Minggu (28/9/2020). Empat di antaranya berstatus pemain dari klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Pada Senin (28/9/2020), Persebaya Surabaya menerima hasil tes swab dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hasilnya, empat pemain dan dua ofisial mengidap virus corona.

Keenam elemen Persebaya Surabaya tersebut telah absen dalam sesi latihan pada Senin (28/9/2020). Persebaya tidak menyebutkan dengan detail identitas pemain dan ofisial yang terpapar virus corona itu. 

Persebaya Surabaya mengatakan keenam orang itu menjalani karantina mandiri. Keenamnya dinyatakan pasien dengan status tanpa gejala.

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya Surabaya yang positif COVID-19," kata Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, dinukil dari laman klub.

"Syukur alhamdulillah. Kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan anggota tim lain terjaga," imbuh Azrul.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Jalan Terus

Kejadian ini menjadi pengingat bagi PT LIB. Azrul berharap kasus positif COVID-19 di Persebaya Surabaya dapat meningkatkan kewaspadaan tim-tim lainnya.

"Musim ini bukan musim normal dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya Surabaya, kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi bisa menjadi pelajaran bersama," jelas Azrul.

Aktivitas Persebaya Surabaya tetap berjalan seperti biasa. Rachmad Irianto dan kawan-kawan masih berlatih secara rutin sebagai persiapan melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 4 Oktober 2020.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," kata Azrul.

Video Populer

Foto Populer