Sukses


Persipura Patuhi Pemerintah soal Nasib Shopee Liga 1, Tapi Manajemen Tunggu Surat Resmi dari PSSI dan PT LIB

Bola.com, Malang - Polri telah memutuskan tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020, Senin (28/9/2020). Manajemen Persipura Jayapura langsung merespons keputusan Polri tersebut.

"Semalam kami baca dan ikuti berita di berbagai media. Tanggapan Persipura sebagai warga negara kami patuh pada pemerintah. Alasannya juga jelas, karena meningkatnya pandemi COVID-19 secara Nasional di Indonesia. Kami melihat ini adalah upaya pemerintah untuk memproteksi setiap warga negaranya dari virus ini," ujar Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun, di Malang, Selasa (29/9/2020).

Kendati begitu, lanjut Ridwan Madubun, Persipura sebagai anggota PSSI, tetap menunggu kabar resmi dari federasi.

"Saat ini kami sedang menunggu langkah PSSI seperti apa dalam merespons keputusan kepolisian tersebut. Kami berharap akan ada jalan terbaik untuk kita semua," tuturnya.

Sebelum ada pemberitahuan resmi dari PSSI dan operator kompetisi PT LIB, tim Persipura tetap menjalankan program latihannya.

"Saya tak komentar soal keputusan Polri tersebut. Itu bukan ranah saya. Sebagai elemen tim Persipura Jayapura, saya dan pemain tetap bekerja seperti biasa. Kami akan tunggu instruksi dari manajemen terkait kegiatan tim ini," kata Jacksen Tiago, pelatih klub berjuluk Mutiara Hitam ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Keputusan Polri

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak dapat menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi penyebabnya.

Bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kabar ini bak petir di siang bolong. Bagaimana tidak, lanjutan Shopee Liga 1 telah di depan mata. Dalam tiga hari ke depan, kompetisi kasta teratas di Indonesia itu bakal kembali dimulai.

"Terkait perhelatan PT Liga Indonesia Baru, yaitu Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan berbagai pertimbangan," kata Argo Yuwono.

"Sebab, situasi pandemi COVID-19 masih terus meningkat karena meningkatnya jumlah masyarakat yang terinfeksi virus corona."

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan."

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang berkonsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dengan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," jelas Argo Yuwono.

 

Video Populer

Foto Populer