Sukses


Shopee Liga 1 Ditunda, Jacksen Tiago Ajak Pemain Persipura Fokus pada Keluarga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bijak menyikapi penundaan Shopee Liga 1 2020 dengan bijak. Seperti diketahui, Liga 1 mundur lagi akibat tak mendapat izin dari Kepolisian.

Dalam situasi kegalauan saat ini, sosok asal Brasil ini tak hanya berperan sebagai pelatih, tapi juga seorang bapak bagi para pemain. Dia menyarankan pemain tetap berpikir positif dan menatap ke depan.

"Karena ada info resmi dari Federasi, sekarang saya mau bicara. Tadi habis latihan, saya nasihati pemain agar melupakan masalah ini. Selanjutnya, mereka lebih baik kembali fokus pada keluarga," kata Jacksen Tiago

"Jika tetap memikirkan kompetisi akan membuang energi, karena sudah pasti ditunda. Soal rezeki, mereka tak usah kuatir. Yakin Tuhan tak akan menelantarkan hamba-Nya," imbuhnya. 

Mantan pelatih Persebaya ini juga meminta Boaz Solossa dkk. mengambil hikmah dari keadaan ini.

"Mari kita pulang dan berkumpul dengan keluarga. Ini kesempatan mencurahkan perhatian yang selama ini sulit meluangkan waktu untuk istri dan anak di rumah," tutur Jacksen Tiago.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hormati Keputusan

Soal keputusan larangan yang dikeluarkan Polri, Jacksen Tiago menyatakan pemerintah yang lebih tahu kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

"Sehingga kalau ada arahan untuk menunda Liga, kami harus patuh.Kalau mengenai persiapan, kami anggaplah sebagai bentuk latihan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh kami untuk melawan wabah ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer