Sukses


Shopee Liga 1 Mundur Lagi, PSIS Langsung Liburkan Tim

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terpukul mendengar kabar kabar lanjutan Shopee Liga 1 2020 ditunda kembali. Pemerintah melalui Polri, tidak dapat menerbitkan izin pertandingan di tengah masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia. 

Persiapan yang dilakukan PSIS bersama tim lain sejauh ini pun seperti menjadi sia-sia. Serangkaian program latihan, renegosiasi kontrak, rangkaian tes kesehatan, hingga memulangkan pemain asing, adalah bentuk usaha keras yang dilakukan tim Mahesa Jenar menyambut kompetisi.

Sesuai jadwal, seharusnya anak asuh Dragan Djukanovic akan menantang tuan rumah Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

Setelah mengetahui kabar kompetisi ditunda, manajemen PSIS mengambil langkah cepat, yakni segera mengumpulkan elemen tim yakni jajaran manajemen dan seluruh pemainnya. 

"Tentu kami cukup terpukul dengan keputusan ini. Namun kami menghormati keputusan yang sudah ada. Secepatnya kami akan kumpul duduk satu meja antara pemain, official dan manajemen untuk membahas langkah kami ke depan," ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (29/9/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Skuad Diliburkan

Langkah sementara yang diambil manajemen PSIS adalah meliburkan skuadnya. Program latihan yang sudah disusun sedemikian rupa oleh tim pelatih, untuk sementara disetop.

Sebelumnya, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan digembleng dalam latihan di Stadion Citarum, termasuk peningkatan kondisi fisik. Kemudian pekan terakhir menjelang kompetisi, para pemain dijadwalkan berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal.

"Latihan untuk sementara juga kami liburkan melihat situasi seperti ini. Jika semuanya memang sudah oke, baru kami berani kumpulkan pemain lagi," terang Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer