Sukses


Pelatih Persebaya Berharap Shopee Liga 1 Bisa Dilanjutkan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, angkat bicara soal penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Ia berharap kompetisi bisa digelar pada November. 

Kompetisi itu rencananya dimulai lagi pada 1 Oktober. Namun, PSSI memutuskan menundanya sampai sebulan karena tidak mendapat izin dari Polri.

Pihak Polri beralasan angka kasus COVID-19 di Indonesia masih meningkat. Di sisi lain, PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia juga tidak memberi kepastian tanggal Liga 1 2020 dimulai lagi. Mereka hanya menyebut penundaan sebulan.

Aji Santoso berharap segera ada kepastian soal kelanjutan kompetisi yang berhenti setelah memainkan pekan ketiga pada Maret silam tersebut.

“Harapan saya, mudah-mudahan (Liga 1 2020) bisa digelar pada November. Tapi, digelar atau tidaknya kompetisi, menurut saya, salah satunya memang terkait masalah COVID-19,” kata Aji kepada Bola.com, Kamis (1/10/2020). 

“Dengan ditundanya kompetisi, pemain dan pelatih tidak bisa apa-apa. Kami mengikuti yang bikin kebijakan saja. Kami lihat saja perkembangan COVID-19 sampai bulan November seperti apa,” ucap pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Agenda Persebaya Berubah

Penundaan Liga 1 2020 ini membuat agenda Persebaya mengalami sedikit perubahan. Mereka sempat berencana meliburkan latihan tim. Namun, skuat berjulukan Bajul Ijo itu sudah mulai berlatih lagi pada Rabu (30/9/2020), setelah libur sehari.

Persebaya sedang menghadapi masalah serius dengan kabar yang diumumkan pada Selasa (29/9/2020). Manajemen klub menyebut ada enam anggota tim, dengan empat di antaranya pemain, yang dinyatakan positif COVID-19.

Manajemen Persebaya telah melakukan langkah-langkah cepat untuk mengatasi persoalan ini dengan mengisolasi mandiri anggota tim tersebut. Mereka juga terus memantau sampai enam personel dinyatakan negatif lagi.   

Video Populer

Foto Populer