Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Persita Meliburkan Pemain

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang memutuskan untuk meliburkan pemain selama sepakan sampai 8 Oktober 2020. Keputusan itu diambil setelah restart Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda selama sebulan.

Pemberian waktu libur selama sebulan ini dilakukan agar para pemain, pelatih, dan ofisial Persita Tangerang bisa menjalani aktivitas lain di luar lapangan. Seperti diketahui, Persita sudah menggelar persiapan marathon sejak 24 Agustus 2020.

Pelatih Widodo Cahyono Putro berharap, pemain bisa kembali lebih segar setelah diberi waktu liburan. Namun, para pemain diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan.

"Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur, ya kami liburkan satu minggu biar pemain juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai lagi," kata Widodo Cahyono Putro seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (1/10/2020).

"Semoga setelah libur singkat ini, semuanya kembali dengan semangat dan kondisi yang lebih baik untuk memulai persiapan lagi nantinya. Ditambah lagi, kami juga tidak bisa ke mana-mana pada masa pandemi ini. Kalau dipaksakan latihan hasilnya pasti tidak maksimal," tegas pelatih berusia 49 tahun itu.

PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda restart Shopee Liga 1 2020, karena tak mendapat izin keramaian dan menggelar pertandingan dari Mabes Polri. Hal itu tak lepas dari masih tingginya angka penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

Persita Tangerang memilih bertahan di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu bakal berbagi kandang dengan Bhayangkara FC yang mengungsi dari Stadion PTIK, Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hilangkan Rasa Jenuh

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengaku pemberian waktu libur selama sepekan juga diharapkan bisa mengilangkan rasa jenuh para pemain.

Nyoman memaklumi, para pemain sudah bekerja keras untuk persiapan Shopee Liga 1 2020 yang pada akhirnya ditunda sampai bulan depan.

"Sebulan ini kan latihan lumayan padat. Semoga waktu break ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua pemain," ujar Nyoman.

Selain itu, Nyoman berharap para pemain bisa menjaga dan menaati protokol kesehatan selama masa liburan. Hal itu wajib dilakukan untuk bisa menjaga tubuh terhindar dari Covid-19.

"Yang terpenting, kami juga terus mengimbau, juga lewat dokter tim, supaya seluruh pemain bisa menjaga kesehatan dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan," tegas Nyoman.

Video Populer

Foto Populer