Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda hingga November, Bhayangkara FC Tetap Genjot Persiapan

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC memilih untuk tetap menggelar latihan meskipun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 2020 sampai November. COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, menyebut pihaknya bahkan mengagendakan laga uji coba.

Keputusan tersebut diambil Bhayangkara FC untuk semakin mematangkan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Manajemen klub berjuluk The Guardians itu berharap para pemain bisa tetap bugar.

"Saya sudah instruksikan tetap latihan. Bahkan, nanti kami akan mencari lawan untuk laga uji coba sebagai bentuk dari persiapan. Semua ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain," kata Sumardji.

Selain itu, Bhayangkara FC juga berkomitmen untuk tetap membayarkan gaji kepada pemain. Sumardji menyebut masih akan menunggu keputusan lanjutan dari PSSI.

"Kami juga kewajibannya tetap harus menggaji pemain. Jadi, mau tidak mau semua harus tetap berjalan. Kami sambil menunggu keputusan lanjutan dari PSSI," tegas Sumardji.

Bhayangkara FC sudah menggelar dua laga uji coba jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasukan Paul Munster itu meraih sekali kemenangan dan sekali kalah pada laga uji coba tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hargai Keputusan

Bhayangkara FC juga menghargai keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda Shopee Liga 1 2020 ke November mendatang. Sumardji menyebut, keputusan ini sudah yang terbaik karena menyangkut kepentingan lebih besar.

"Mau bagaimana lagi kalau memang itu untuk kepentingan yang lebih besar yakni mengutamakan keselamatan masyarakat? Kami terima," ujar Sumardji.

Kelanjutan kompetisi pada November 2020 juga belum bisa dipastikan karena tergantung dari izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Seandainya angka COVID-19 di Indonesia masih tinggi, Shopee Liga 1 2020 bisa saja dibatalkan secara total.

Video Populer

Foto Populer