Sukses


Barito Putera Desak PSSI Segera Putuskan Nasib Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Barito Putera memahami keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memilih menunda Shopee Liga 1 2020 hingga November mendatang. Namun, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap bisa mendapat kepastian akan nasib kompetisi.

Shopee Liga 1 2020 harus ditunda sebulan karena tidak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Keputusan itu diambil mengingat angka penyebaran COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi.

PSSI dan PT LIB sepakat menunda kompetisi sampai November mendatang, meskipun belum ada jaminan bisa digelar sesuai rencana. Hal inilah yang menjadi sorotan Barito Putera agar bisa mengambil langkah terkait nasib pada pemain kedepannya.

"Barito Putera tentunya mendukung apa keputusan PSSI. Sekali lagi, kami memohon untuk bisa memberikan keputusan secepatnya. Dalam artian kapan liga akan diputar lagi, karena ini ada hubungannya dengan langkah kami selanjutnya," kata Hasnuryadi Sulaimain seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (1/10/2020).

Barito Putera awalnya memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai markas pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Skuat Djadjang Nurdjaman itu juga sudah beberapa pekan berada di Sleman untuk mematangkan persiapan.

"Apakah kami akan tetap mempersiapkan diri dengan berkumpul di Yogyakarta atau sementara kami liburkan tim terlebih dahulu. Kami berharap bisa secepatnya ada solusi," tegas Hasnuryadi Sulaiman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Amunisi

Meskipun Shopee Liga 1 2020 belum jelas, Barito Putera berhasil menambah amunisi dengan mendatangkan Nyoman Paul Fernando Aro. Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman dari klub Swedia, Skovdek AIK, sampai akhir musim.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, meyambut baik kedatangan Nyoman Paul Fernando Aro. Menurut Hansur, kehadiran Paul Aro bisa menambah kekuatan Barito Putera dalam mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Selamat datang. Keluarga besar Barito Putera menyambut hangat Paul Aro yang bergabung musim ini. Dia kami datangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim," kata Hasnuryadi.

"Posisinya sebagai bek kiri akan bagus untuk komposisi tim saat ini. Apalagi misi kami memang untuk memberikan kesempatan pada pemain muda agar lebih banyak menit bermain," jelas Hasnuryadi.

Sementara itu, Paul Aro, mengaku bahagia bisa bergabung dengan Barito Putera. Paul Aro menyebut alasan utamanya bersedia bergabung dengan Barito Putera karena punya komitmen besar terhadap pemain muda.

"Saya melihat Barito Putera punya komitmen besar untuk perkembangan karier saya sebagai pemain muda Saya senang dan bersyukur bisa bergabung," tegas Paul Aro.

Video Populer

Foto Populer