Sukses


Restart Shopee Liga 1 Diundur, Gelandang PSS Miliki Cara untuk Halau Kebosanan

Bola.com, Sleman - Restart Shopee Liga 1 2020 yang sudah di depan mata, kembali batal digelar. Pekan keempat yang seharusnya berlangsung pada hari ini, Kamis (1/10/2020), harus ditunda hingga satu bulan ke depan.

Belum berakhirnya pandemi COVID-19 di Indonesia menjadi penyebab Shoee Liga 1 kembali terhenti. Situasi itu bisa mengancam mood para pemain yang seharusnya sudah siap bertempur di lapangan.

Masa persiapan yang panjang dengan latihan rutin, tiba-tiba harus menahan kembali hasrat bermain di lapangan. Menunggu waktu hingga satu bulan lagi, dapat memengaruhi psikis pemain.

Namun, ada cara tersendiri yang dilakukan oleh gelandang jangkar PSS Sleman, Jefri Kurniawan, untuk menghalau rasa bosan setelah kompetisi urung digulirkan. Jefri tetap bermain bola di lapangan bersama rekan-rekannya saat latihan.

"Seperti ada istilah bermain rondo atau 4-2 atau bahasa umumnya main kucing-kucingan. Hanya saja penekanannya lebih banyak berguraunya, tidak banyak fokus," terangnya, Kamis (1/10/2020).

"Karena terus terang juga serba repot dengan kondisi masih seperti ini, kami tidak bisa keluar mes terlalu jauh," ungkap Jefri Kurniawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Salurkan Hobi

Kesibukan lain yang dapat dilakukannya adalah dengan menyalurkan hobi, yakni memancing. Pemain asal Malang, Jawa Timur tersebut mengakui seorang mancing mania.

Belum lama ini eks pemain Badak Lampung FC dan Arema tersebut menyempatkan diri untuk memancing. Dengan lokasi yang tidak jauh dari mes, sebagai bentuk pembatasan sosial dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kemarin sempat mancing sewaktu anak saya datang, kemudian mengecek lokasinya dan ada jaga jarak serta protokol kesehatan bagus, datanglah kesana," tutur dia.

"Setidaknya untuk melatih fokus dan kesabaran. Waktu libur kompetisi kemarin bisa setiap hari, kalau di rumah. Bersama anak, bisa seminggku sekali, dua seminggu sekali," jelas Jefri Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer