Sukses


Persela Meminta Kepastian Tanggal Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Lamongan - PSSI secara resmi telah mengumumkan penundaan Shopee Liga 1 2020 selama sebulan akibat tidak mendapat izin dari Polri. Namun, belum ada kepastian tanggal kapan kompetisi itu akan dilanjutkan.

Persela Lamongan meminta kepastian tersebut karena situasi ini berdampak pada segala aspek dalam klub. Para pemain juga perlu mendapat program latihan yang tepat selama masa persiapan lagi seperti ini.

Belum lagi, manajemen klub juga perlu menyiapkan segala keperluan yang harus dipenuhi untuk kompetisi. Sebut saja penyediaan penginapan saat laga tandang, hingga panpel dalam menggelar laga kandang di stadion.

“Saya konfirmasi ke Pak Yunan (manajer Persela), beliau juga ingin kepastian dari federasi apakah memang ditunda satu bulan, ini ada kepastian atau tidak. Kami meminta kepastian juga, karena segala sesuatu seperti finansial (berpengaruh),” ungkap Nilmaizar, pelatih Persela.

PSSI memang tidak menyebutkan tanggal saat mengumumkan penundaan Liga 1 2020. Melalui Ketua Umum Mochammad Iriawan, hanya disebutkan bahwa kompetisi ditunda sebulan. Mereka malah ikut berharap November bisa digelar lagi.

Situasi serba tak pasti membuat banyak pihak bertanya-tanya, terutama klub-klub kontestan yang telah melakukan banyak persiapan untuk kompetisi yang sedianya dimulai lagi pada hari ini, 1 Oktober 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Program Menyesuaikan

Nilmaizar berusaha menyesuaikan program tim dengan jadwal kompetisi. Sejauh ini, tim Laskar Joko Tingkir masih menjalani agenda latihan. Namun, Nil juga berencana memberikan libur beberapa hari.

“Kalau memang nanti sudah pasti kami (bertanding) tanggal 1 November atau tidak, saya rasa anak-anak butuh refreshing juga, mungkin 3-5 hari di rumah, sambil menunggu keputusan. Atau bagaimana nanti dalam 2-3 hari kami membuat keputusan,” ucapnya.

Sesuai jadwal, Persela seharusnya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (3/10/2020). Kini, mereka mengalihkan fokus tim dari persiapan kompetisi yang sebenarnya sudah ada di depan mata.

Video Populer

Foto Populer