Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Psikis Pemain PSS Terganggu

Bola.com, Sleman - Klub peserta Shopee Liga 1 2020 harus kembali menanggung kerugian. Setelah adanya keputusan penundaan lanjutan kompetisi yang seharusnya dimulai pekan ini.

Pemerintah tidak mengizinkan pertandingan sepak bola digelar untuk saat ini. Mengingat wabah virus corona yang masih merajalela. Alhasil PSSI menunda pelaksanaan kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 sampai bulan November mendatang.

Selain sisi finansial yang semakin tekor, kerugian lain yang harus ditanggung oleh klub adalah konsentrasi dan psikis para pemain. Betapa tidak, persiapan yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, harus tertunda kembali.

Semangat tempur dan motivasi tinggi masing-masing tim terancam mengendur lagi dengan adanya penundaan kompetisi. Hal itu diakui oleh gelandang jangkar PSS Sleman asal Malang, Jefri Kurniawan.

"Secara psikis, kita (para pemain) sedikit terganggu dengan berita yang ada kemarin (penundaan Liga 1 2020). Kalau liga diundur atau ditunda, sedangkan kejelasan kita juga bertanya-tanya. Kemarin sempat tanya ke manajer, masih juga belum ada kabar," bebernya, Kamis (1/10/2020).

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Progres Meningkat

Skuad PSS telah dikumpulkan dan menjalani latihan menuju Shopee Liga 1 2020 sejak akhir bulan Agustus lalu. Meski belum dipimpin pelatih kepala Dejan Antonic yang masih berada di Hong Kong, persiapan Irfan Bachdim dan kawan-kawan mengalami kemajuan yang signifikan.

Progres positif dari hari ke hari dirasakan dan sebenarnya sudah siap bertempur dalam persaingan di kompetisi. Jefri Kurniawan pun berharap pencapaian yang didapat para pemain tim Elang Jawa dapat dipertahankan sampai nanti pelaksanaan kompetisi benar-benar digelar.

"Progres tim setidaknya sudah cukup jauh berkembang. Saat ini masih pemantapan taktik, strategi bagaimana cara kita bertahan, dan membangun serangan," jelas Jefri Kurniawan

Video Populer

Foto Populer