Sukses


Shopee Liga 1: Hasil Tes Swab Madura United Keluar, Semua Pemain Negatif COVID-19

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah melakukan tes swab PCR untuk seluruh pemain, ofisial tim, manajemen, hingga panpel, pada Selasa (29/9/2020). Hasilnya sudah keluar pada Kamis siang (1/10/2020), dan semua dinyatakan negatif COVID-19.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu menggelar tes swab PCR di tempat yang terpisah. Ada yang di Pamekasan, ada pula yang di Pamekasan.

Dokter tim Madura United, Hery Siswanto, sangat bersyukur bisa mendapat kabar gembira bagi timnya tersebut.

“Kami sudah melakukan tes swab untuk ofisial dan semua pemain. Itu dilakukan terpisah, panpel di Pamekasan, sedangkan ofisial dan tim di Bangkalan. Hasilnya sudah keluar siang tadi, alhamdulillah, hasilnya negatif semua,” kata Hery Siswanto kepada Bola.com, Kamis sore.

Tes swab ini bukan kali pertama digelar oleh Madura United. Sebelumnya, mereka juga melaksanakan tes swab saat para pemain baru tiba di Bangkalan dari kampung halamannya masing-masing pada akhir Agustus lalu.

Hery menyebut, hasil ini didapat oleh timnya karena keseriusan semua pihak di klub untuk mencegah penularan virus corona di tengah pandemi ini. Banyak cara yang dilakukan oleh sesuai dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hasilnya menggembirakan untuk kami semua. Artinya, pemain bisa menjaga protokol kesehatan, meskipun belum sempurna. Pemain juga punya kesadaran dalam menjalankan protokol ini,” imbuh dokter asal Surabaya itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Beberapa hal kecil yang dilakukan Madura United selama latihan berdampak positif bagi seluruh tim. Contohnya, setiap latihan, terdapat ofisial tim yang berada di pinggir lapangan menyediakan cairan disinfektan. Pemain bisa langsung ke pinggir lapangan untuk mencuci tangan dengan disinfektan itu.

Selain itu, Slamet Nurcahyo dkk. juga benar-benar mematuhi beberapa himbauan. Misalnya, mereka mengurangi menyentuh area wajah sebelum tangan disterilkan dengan cairan disinfektan.

“Nanti akan dilakukan tes swab PCR lagi. Mudah-mudahan, pemain dan semua orang di tim mendapat hasil negatif terus. Kami juga akan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” tutur Hery Siswanto.

Video Populer

Foto Populer