Sukses


Besok, PSSI Akan Putuskan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki Batal atau Tidak

Bola.com, Zagreb - Desas-desus mengenai pembatalan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki kian mengencang. Sebabnya, angka pertumbuhan kasus COVID-19 di negara tersebut masih tinggi.

Per Rabu (30/9/2020), kasus baru COVID-19 di Turki mencapai 1.391. Total, negara yang beribu kota di Ankara ini mencatatkan 318.663 kasus dengan 8.195 orang meninggal dan 279.749 sembuh.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Kroasia. Tim berjulukan Garuda Muda itu telah berlatih di sana sejak akhir Agustus 2020.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan di Turki pada awal bulan ini. Namun, belum ada kepastian apakah Garuda Muda bakal berlatih di sana.

"Belum ada pembatalan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ke Turki. Nanti akan diputuskan," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada Bola.com, Kamis (1/9/2020).

Indra Sjafri menambahkan, PSSI akan mengumumkan jadi atau tidaknya Timnas Indonesia U-19 berlatih di Turki pada Jumat (2/9/2020). "Besok akan disampaikan oleh PSSI keputusannya," imbuh Indra Sjafri.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Lanjut di Kroasia

Sebelumnya, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki masih belum pasti. Jika gagal, Garuda Muda kemungkinan akan tetap bertahan di Kroasia.

"Kami sedang dalam komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Turki. Kalau tidak jadi di Turki, mungkin dilanjutkan di Kroasia dengan menyiapkan beberapa uji coba dengan lawan tangguh di sana," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

"Kalau tidak jadi di Turki, mungkin dilanjutkan di Kroasia dengan menyiapkan beberapa uji coba dengan lawan tangguh di sana. Kami melihat bahwa kemajuan performa mereka menggembirakan. Setiap hari, saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk menanyakan bagaimana performa mereka. Mudah-mudahan penampilan mereka terus meningkat," tuturnya berharap.

Video Populer

Foto Populer