Sukses


Shopee Liga 1: Borneo FC Jalin Kerja Sama dengan Klub Milik Herman Dzumafo

Bola.com, Samarinda - Misi Borneo FC untuk meningkatkan perkembangan sepak bola Indonesia perlahan membuahkan hasil. Tim berjulukan Pesut Etam itu resmi menjalin kerja sama dengan klub Liga 3, Pekanbaru United.

Pekanbaru United adalah tim yang dimiliki oleh Herman Dzumafo Epandi. Penyerang naturalisasi itu saat ini masih aktif bermain dengan memperkuat Bhayangkara FC di Shopee Liga 1.

Dzumafo dan Borneo FC memang memiliki kedekatan. Pemain berusia 40 tahun ini pernah membela Pesut Etam di Piala Jenderal Sudirman pada 2016.

"Kami sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan siapa saja untuk bisa memajukan sepak bola Indonesia. Satu di antaranya dengan Pekanbaru United," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein, dinukil dari laman klub.

"Kerja sama ini diharapkan bermanfaat untuk Akademi Borneo FC dan Akademi Pekanbaru United untuk bisa saling belajar dan tentunya masing-masing klub akan memberikan dukungan agar bisa mendapatkan jam terbang," jelas Nabil.

Video

2 dari 2 halaman

Pertukaran Pemain

Nabil tidak menutup kemungkinan kerja sama ini mencakup pertukaran pemain antara kedua klub. Jadi, Borneo FC bisa mendatangkan talenta Pekanbaru United.

Begitu pula sebaliknya. Pekanbaru United bisa meminjam pemain yang butuh menit bermain dari Borneo FC.

"Pemain bertalenta di Pekanbaru United bisa dikirim ke sini. Begitu pula sebaliknya. Kami juga akan meminjamkan pemain-pemain muda kami," tutur Nabil.

"Sebab, di Indonesia banyak sekali pemain muda berbakat, namun masih kurang jam terbang. Sehingga, dengan adanya kerja sama ini, insyaallah karier para pemain bisa berkembang," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer