Sukses


Persebaya Tetap Gelar Latihan Meski Liga 1 2020 Ditunda, tapi Mental Pemain Kena Dampak

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan meski lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 telah ditunda sebulan. Tim berjulukan Bajul Ijo itu meneruskan agenda tim yang telah disusun selama ini.

Kendati demikian, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai kondisi mental anak asuhnya cukup berpengaruh. Bahkan, terdapat penurunan semangat latihan saat mereka melakukan sesi tersebut pada Kamis (1/10/2020).

“Jujur saja dengan ditundanya pertandingan ini, ditundanya kompetisi ini, pasti akan ada sedikit berpengaruh terhadap mental pemain. Saya lihat memang gairah latihan tidak seperti biasanya,” ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Aji Santoso merasa apa yang dialami oleh anak asuhnya ini sangat wajar. Psikologis pemain ikut terdampak karena sebelumnya mereka sudah berlatih selama sebulan dan dalam kondisi siap bertanding.

“Pasti ada pengaruhnya ke mental karena selama persiapan kami berjalan cukup baik, pemain-pemain sudah siap menghadapi kompetisi. Tapi saya bikin latihan yang sifatnya enjoy supaya anak-anak lebih bergairah lagi untuk ke depannya,” imbuh Aji.

Sampai sekarang, Persebaya Surabaya bersama 17 klub kontestan Liga 1 lainnya belum mendapat kepastian tanggal kapan kompetisi dilanjutkan. PSSI sebelumnya hanya mengumumkan kompetisi ditunda sebulan, diharapkan November bisa berjalan lagi, akibat tidak mendapat izin dari Polri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jaga Kebugaran

Persebaya sempat mengumumkan meliburkan tim dari agenda ketika mendengar kabar penundaan Shopee Liga 1 2020. Namun, pelatih Aji Santoso punya pertimbangan lain.

Aji Santoso tetap akan mengagendakan latihan Persebaya untuk menjaga kondisi kebugaran pemain. Jika tidak, itu akan berpengaruh terhadap semua aspek yang disiapkan olehnya, mulai dari fisik dan psikis.

“Saya mengajukan ke manajemen normal dengan beberapa pertimbangan. Kami masih tetap latihan, berlanjut, karena hak-hak dari pemain juga dipenuhi dan dijalankan dengan sangat baik sama manajemen,” ujarnya.

“Jadi (pemain) wajib masih latihan. Saya bikin program dua hari atau tiga hari sekali, tetapi yang jelas kami tetap latihan,” tutur pelatih asli Malang itu.     

Video Populer

Foto Populer