Sukses


Penundaan Shopee Liga 1 Pengaruhi Mental Pemain, Persela Modifikasi Agenda Latihan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan memutuskan tetap menggelar latihan meskipun PSSI telah mengumumkan penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Selasa (29/9/2020). Tim Laskar Joko Tingkir tetap berusaha menyiapkan timnya.

Meski demikian, pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, menilai anak asuhnya ikut terdampak secara mental dengan kabar tersebut. Sebab, Eky Taufik dkk. sudah dalam kondisi siap tempur dalam pertandingan lagi setelah persiapan selama sebulan.

“Ditundanya kompetisi ini tentu berpengaruh terhadap mental pemain. Performanya sebenarnya sudah sampai seratus persen untuk bertanding, sekarang menurun. Ini tidak bagus untuk program latihan,” ucap Nilmaizar, Jumat (2/10/2020). 

Pelatih berusia 50 tahun itu terpaksa mengubah sedikit agenda latihan tim. Semula, dia telah membuat program persiapan pertandingan. Kini, intensitas itu dikurangi dan mereka fokus pada menjaga kondisi kebugaran.

Persela Lamongan meminta kepastian tersebut karena situasi ini berdampak pada segala aspek dalam klub. Para pemain juga perlu mendapat program latihan yang tepat selama masa persiapan lagi seperti ini.

Belum lagi, manajemen klub juga perlu menyiapkan segala keperluan yang harus dipenuhi untuk kompetisi. Sebut saja penyediaan penginapan saat laga tandang, hingga panpel dalam menggelar laga kandang di stadion.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berencana Berikan Libur Latihan

Nilmaizar berusaha menyesuaikan program tim dengan jadwal kompetisi. Sejauh ini, tim Laskar Joko Tingkir masih menjalani agenda latihan. Namun, pihaknya juga berencana memberikan libur beberapa hari.

“Kami sebagai pelatih juga harus punya rencana A, rencana B, rencana C. Karena kalau tidak ada kepastian dalam kondisi seperti ini, kalau kami memiliki program latihan juga tidak akan maksimal,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan ditundanya ini, kami mendapat kepastian apakah betul nanti satu bulan lagi kompetisi dimulai lagi,” imbuh pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Seperti diketahui, penundaan kompetisi ini dilakukan karena PSSI tidak mendapat izin dari Polri dengan alasan angka kasus COVID-19 masih tinggi. PSSI hanya mengumumkan penundaan sebulan, tanpa menyebut kepastian tanggalnya.     

Video Populer

Foto Populer