Sukses


Persipura Ambil Hikmah dari Penundaan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengambil hikmah dari penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut Jacksen, penundaan ini bisa menjadi kesempatan buat timnya untuk lebih mematangkan persiapan.

Persipura Jayapura sejatinya akan menghadapi Persela Lamongan pada Sabtu (3/10/2020) dalam laga pekan keempat lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, beberapa hari jelang kick-off, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kelanjutan kompetisi.

Penundaan dilakukan selama sebulan hingga November 2020, karena tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Jacksen F. Tiago menyebut pihaknya menghormati keputusan tersebut karena menyangkut kepentingan yang lebih besar.

"Kalau keputusan ini diambil demi keselamatan kita semua dan demi bangsa, saya rasa kita semua harus patuh dan menghormatinya. Kalau kita hanya berfokus pada hal negatif pasti tidak ada habisnya," kata Jacksen F. Tiago.

"Namun, dari aspek sosial ada banyak keuntungan. Kalau mau bicara persiapan, kami anggap penundaan ini sebagai persiapan bagi kesehatan kita," tegas Jacksen.

Persipura Jayapura belum berencana meliburkan para pemain setelah adanya penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Boaz Solossa dkk. akan bertahan di Malang, Jawa Timur, untuk terus mematangkan persiapan tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bangun Kekuatan

Persipura Jayapura mengawali musim ini dengan performa yang tak buruk-buruk amat. Klub asal Papua itu berhasil meraih dua kemenangan dari tiga laga yang dimainkan.

Raihan tersebut membuat Persipura kini menghuni peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan enam poin. Pasukan Jacksen F. Tiago itu hanya tertinggal tiga angka dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Persipura terus membangun kekuatan demi membentuk tim yang tangguh jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Beberapa laga uji coba kabarnya akan dilakukan sebelum kompetisi dilanjutkan.

Video Populer

Foto Populer