Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Borneo FC Meliburkan Pemain demi Temu Kangen Keluarga

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memilih untuk meliburkan para pemain setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda hingga November 2020. Langkah itu diambil manajemen klub berjulukan Pesut Etam tersebut agar para pemain bisa berkumpul dengan keluarga.

Borneo FC sejatinya menantang Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, Jumat (2/10/2020). Namun, dua hari jelang kick-off tersebut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kompetisi.

Situasi itu terjadi karena lanjutan Shopee Liga 1 2020 tak mendapatkan restu dari Kepolisian Republik Indonesia. Tingginya angka COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat Polri enggan memberikan izin keramaian dan pertandingan sepak bola.

Borneo FC menjadi satu dari segelintir klub Indonesia yang kecewa dengan penundaan Liga 1. Namun, manajemen klub berusaha bijak menyikapi adanya penundaan tersebut dengan meliburkan pemain selama lima hari sampai Selasa (6/10/2020).

"Dengan belum pastinya liga bergulir, maka tim pelatih memutuskan untuk meliburkan sementara pemain. Supaya para pemain bisa berjumpa keluarga, karena secara psikologis situasi ini sangat memengaruhi mental mereka," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Meskipun diliburkan, para pemain Borneo FC tetap harus melakukan latihan mandiri. Ahmad Amiruddin menyebut, hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar.

"Kami sudah memberikan program individual training ke para pemain agar mereka tetap beraktivitas. Supaya nanti ketika tim kumpul kondisi pemain tidak drop," tegas Ahmad Amiruddin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tren Menanjak

Borneo FC mengalami tren menanjak pada Shopee Liga 1 2020. Klub asal Kalimantan Selatan itu berhasil memenangi dua laga terakhir setelah pada laga pembuka musim harus menelan kekalahan.{

Raihan hasil positif itu membuat Borneo FC saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan enam poin. Borneo FC hanya tertinggal tiga poin dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.

Namun, Borneo FC saat ini bukan lagi diasuh pelatih Edson Tavares, melainkan Mario Gomez. Menarik untuk menyaksikan racikan strategi Mario Gomez pada lanjutan kompetisi nanti.

Video Populer

Foto Populer