Sukses


Bima Sakti Agendakan Laga Uji Coba Internal Sebelum Menutup TC Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Cikarang - Pelatih Bima Sakti menggagendakan laga uji coba internal sebelum menutup pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Upaya itu dilakukan untuk mengukur peningkatan pemain setelah melakoni latihan sepanjang September 2020.

Timnas Indonesia U-16 tidak mengadakan laga uji coba eksternal pada pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Situasi yang tidak kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi pertimbangan ditiadakannya laga uji coba eksternal.

Sebagai gantinya, pelatih Bima Sakti menyiapkan laga uji coba internal Timnas Indonesia U-16. Bima Sakti menyebut langkah ini efektif untuk melihat perkembangan dari para pemain yang sudah 10 hari lebih mengikuti pemusatan latihan.

"Itu adalah internal game. Seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba lokal mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (2/10/2020).

"Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Sudah pernah kami lakukan sebelumnya dan terbukti baik untuk tim sehingga tidak ada masalah," tegas Bima Sakti.

Laga uji coba internal Timnas Indonesia U-16 rencananya digelar pada Sabtu (3/10/2020) pagi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Setelah itu, para pemain akan dibubarkan dan kembali ke daerah masing-masing pada Minggu (4/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan TC Luar Negeri

Timnas Indonesia U-16 kabarnya juga akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Rencananya, hal itu dilakukan pada Oktober-November mendatang.

Namun, sampai saat ini belum diketahui negara tujuan pemusatan latihan Timnas U-16 di luar negeri. PSSI diyakini masih mencari tempat yang tepat untuk Timnas Indonesia U-16.

Pemusatan latihan Timnas U-16 di luar negeri diharapkan bisa semakin mematangkan persiapan menuju Piala AFC U-16 yang digelar tahun depan. Nantinya, Timnas U-16 juga akan diusahakan melakukan laga uji coba internasional.

Video Populer

Foto Populer