Sukses


Penundaan Shopee Liga 1 2020 Tak Mengubah Program Latihan Bali United

Bola.com, Legian - Bali United tak mengubah program latihan yang sudah dirancang pelatih Stefano Cugurra Teco meski Shopee Liga 1 2020 ditunda ke November mendatang. Teco mengaku, para pemain akan berlatih seperti biasa demi mematangkan persiapan.

Bali United seharusnya melakoni laga pekan keempat sebagai lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Jumat (2/10/2020). Namun, beberapa hari jelang kickoff tersebut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih menunda lanjutan kompetisi.

Penundaan dilakukan selama sebulan ke November 2020 karena tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Pelatih Stefano Cugurra Teco memilih terus mematangkan persiapan ketimbang memberikan waktu libur kepada pemain.

"Tim tetap menjalani latihan dengan kerja keras dan semangat yang sama. Semua menjalani program latihan fisik, teknik dan taktik serta mental pemain di dalam tim," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (2/10/2020).

Teco masih optimistis kompetisi musim ini bakal kembali bergulir. Bahkan, pelatih asal Brasil berharap PSSI bisa meralat terkait durasi penundaan kompetisi menjadi lebih singkat.

"Semoga keputusan kompetisi lanjut atau tidak bukan hanya satu bulan, tetapi seminggu atau dua minggu keputusan sudah ada untuk tim jalani kompetisi," ujar Teco.

Bali United sudah menggelar pemusatan latihan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 sejak Agustus lalu. Para pemain setiap harinya mendapatkan pembinaan mental, fisik, dan taktik, setelah hampir enam bulan berlatih mandiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut Bali United sejatinya sudah siap bertempur pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, Teco khawatir adanya penundaan ini bisa memengaruhi persiapan timnya.

"Saya pikir semua tim sudah siap main saat kompetisi bisa dijalankan bulan ini. Bali United juga sudah punya persiapan matang untuk bisa jalani kompetisi," ujar Teco.

"Akan tetapi, dengan waktu yang ditunda kembali, tentu akan berpengaruh pada situasi semua sektor yang terlibat dalam sepak bola di Indonesia," tegas Teco.

Bali United saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Klub asal Pulau Dewata mengemas tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Video Populer

Foto Populer