Sukses


Shopee Liga 1: Ditolak di Malang, Akhirnya Persipura Bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan

Bola.com, Malang - Kubu Persipura Jayapura akhirnya bisa bernapas lega dalam mengarungi Shopee Liga 1 2020 yang rencananya ditunda November. Persipura akhirnya mendapat izin memakai Stadion Surajaya, Lamongan, untuk menggelar pertandingan kandang. 

Skuad asuhan Jacksen Tiago ini sempat terombang-ambing soal homebase. Persipura Jayapura berhasrat bermarkas di Malang dengan memakai Stadion Gajayana Kota Malang atau Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Namun, baik Walikota maupun Bupati Malang menolak dengan alasan berbeda.

"Terhitung mulai hari ini (Sabtu, 3/10/2020), kami resmi mendapatkan restu dari Bupati Lamongan, Fadeli, melalui Kadispora setempat, yang menyatakan tidak keberatan dan menyambut Persipura untuk menjadikan Stadion Surajaya sebagai homebase dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020," kata Ridwan Bento Madubun, Asisten Manajer Persipura.

Selain dengan jajaran birokrasi Lamongan, Persipura juga berkomunikasi dengan pengurus Persela yang diwakili CEO Yurohnur Efendi.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Lamonganatas kebaikannya memberikan izin, juga kepada Yuhronur Efendi atas kemurahan hati mau berdampingan dengan Persipura selama kompetisi nanti. Semoga Tuhan membalas budi baik mereka," ucapnya.

Bento Madubun berharap doa semua pendukung Persipura Jayapura dan pencinta sepak bola Tanah Air agar pandemi COVID-19 bisa terkendali. "Semoga pandemi cepat berlalu dan sepak bola diizinkan berkompetisi lagi," ujarnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Usulan Jacksen

Pada kesempatan terpisah, Jacksen F. Tiago mengapungkan usulannya jika kompetisi Shopee Liga 1 2020 benar-benar tak bisa dilanjutkan. Sang pelatih Persipura Jayapura tersebut menilai bahwa gelaran turnamen resmi merupakan opsi terbaik yang bisa dilakukan saat ini.

"Mungkin lebih tepat jika kita menggelar turnamen berdasar wilayah, seperti Inter Island Cup. Turnamen macam ini bisa digelar dalam waktu lebih singkat," kata Jacksen.

"Menurut saya, turnamen ini bisa bermanfaat pada masa pandemi, sampai kita tuntaskan tahun 2020," ujar Jacksen.

Usulan terkait turnamen tersebut buka baru kali ini dilontarkan Jacksen. Ketika kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan setelah pekan ketiga, pelatih asal Brasil ini sebelumnya juga sudah pernah mengusulkan agar sebuah turnamen resmi digelar.

"Namun, waktu itu, keputusannya kompetisi dilanjutkan lagi. Nggak ada masalah. Kami tetap ikut," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer