Sukses


Shopee Liga 1: Persipura Konfirmasi Satu Pemain Positif COVID-19

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura melalui akun Instagram resmi, Sabtu (3/10/2020), mengonfirmasi adanya satu pemain yang positif COVID-19. Kepastian itu didapat setelah Persipura melakukan swab test beberapa hari lalu.

"Hasil swab test, satu pemain Persipura positif COVID-19," bunyi pernyataan dari Persipura Jayapura.

Persipura langsung melakukan karantina mandiri terhadap pemain yang dinyatakan positif virus corona. Adapun bagi pemain lain yang melakukan kontak erat bakal dilakukan swab test ulang.

"Penerapan protokol kesehatan bagi pemain tersebut satu di antaranya adalah diisiolasi sudah dilakukan beberapa hari ini dan ditangani langsung oleh Dokter tim, Benny Suripatty. Kemudian bagi yang kontak erat dengan pemain tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan ulang," tegas pernyataan tersebut.

Persipura menjadi klub keempat di Shopee Liga 1 2020 yang mengumumkan adanya kasus positif COVID-19 di dalam tim. Sebelum Persipura, ada Persib Bandung, Persik Kediri, hingga Persebaya Surabaya yang mengalami kasus positif virus corona. 

Persipura Jayapura memang sedari awal sudah menolak adanya lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pertimbangannya karena angka penderita COVID-19 yang meninggi di Indonesia dan belum ada tanda-tanda berakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rahasiakan Identitas

Persipura Jayapura memilih untuk tidak mengungkapkan identitas pemain yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Meski begitu, klub asuhan Jacksen F. Tiago itu berharap seluruh suporter dan masyarakat Indonesia agar mendoakan kesembuhan pemain.

"Mohon doanya semoga pemain tersebut bisa cepat pulih dan yang kontrak erat semoga hasil pemeriksaan ulangnya baik-baik saja. Jangan tanya siapa pemain yang kena kasus ini, kalian semua cukup doakan saja agar pemain itu bisa cepat pulih," tegas penyataan klub.

Persipura Jayapura saat ini masih berada di Malang, Jawa Timur. Belum ada kabar terbaru terkait langkah tim setelah adanya pemain yang positif COVID-19.

Video Populer

Foto Populer